Breaking News:

Tribun travel

Binahal Indah Resort, Menikmati Bukit Barisan yang Tampak dari Berbagai Sudut Pandang

Objek wisata Binahal Indah Resort ini smengusung konsep yakni, wisata alam, camping ground, dan agrowisata.

TRIBUN MEDAN/M ANIL
BINAHAL Indah Resort yang berada di Ujung Saribu, Pematang Silimahut, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Binahal Indah Resort (BIR) menawarkan pemandangan keindahan hamparan luas Danau Toba dengan lokasi yang berada di dataran tinggi.

Keindahan ini membuat pengunjung semakin leluasa juga menyaksikan bukit barisan dari berbagai sudut pandang.

Objek wisata ini smengusung konsep yakni, wisata alam, camping ground, dan agrowisata. Jadi, bagi pengunjung tidak perlu khawatir untuk camping sambil bermalam di lokasi ini.

"Memang menyaksikan pemandangan keindahan Danau Toba dapat dilihat dari berbagai titik. Sepertinya Bukit Indah Simarjarunjung, Pusuk Buhit, dan masih banyak lagi. Memang masih tergolong tempat wisata yang baru. Tapi di Binahal ini pemandangan yang ditawarkan tak kalah menarik," ucap Rafi Rifaldi pengunjung asal Kota Tanjung Morawa, Kamis (21/1/2021).

Dikatakan pria yang disapa Rafi, selain pemandangan Danau Toba, terdapat spot-spot foto yang tak kalah menarik.

"Tidak itu saja, terdapat spot menarik lainnya seperti kebun bunga, yang selalu menjadi daya tarik kaum wanita untuk berswafoto di spot tersebut," ujar Rafi.

Meski tidak seviral Bukit Indah Simarjarunjung, tempat ini perlahan-lahan mulai banyak dikenali banyak orang melalui media sosial. Binahal tentu saja layak dikunjungi karena fasilitas yang disediakan cukup memadai.

Binahal Indah Resort terletak di Ujung Saribu, Pematang Silimahut, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Jika berangkat dari Kota Medan akan memakan waktu tempuh selama tiga jam perjalanan.

Bagitu tiba di lokasi, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu. Lain hal kalau pengunjung mau kemping di lokasi ini. Apabila ngecamp, per orangnya akan dikenakan biaya 20 ribu per orang di luar dari peralatan ngecamp.

Bagi pengunjung yang ingin kemping namun tidak membawa peralatan lengkap untuk kemping tidak perlu khawatir. Pihak pengelola sudah menyediakan tenda yang dapat disewa untuk bermalam di Binahal Indah Resort.

Fasilitas yang ada meliputi, kamar mandi, warung kopi untuk menghilangkan rasa dingin, dan ada juga balai pertemuan untuk rekan kerja atau komunitas.

Selama perjalanan ke Binahal Indah Resort ini, pengunjung akan juga melewati beberapa tempat objek wisata lainnya. Seperti, Simalem Resort, Sipiso-piso dan Tongging. Jadi tunggu apalagi, datang dan rasakan kenikmatan objek wisata di Simalungun. (cr23/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved