Breaking News:

Indahnya Air Terjun Siringo-ringo dengan View Pemandangan Danau Toba

Untuk sampai di lokasi air terjun, pengunjung harus mendaki terlebih dahulu dan berjalanan selama lebih kurang 30 menit.

TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Air Terjun Siringo-ringo yang berada di Desa Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara 

TRIBUN-MEDAN.com, SILALAHI - Desa Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, berada tepat di tepi Danau Toba, yang mana merupakan satu di antaranya danau terluas di Asia Tenggara.

Namun siapa sangka, dibalik keindahan Danau Toba, terdapat wisata air terjun dengan pesona alam yang alam yang indah yang bernama Air Terjun Siringo-ringo.

Untuk sampai di lokasi air terjun, pengunjung harus mendaki terlebih dahulu dan berjalanan selama lebih kurang 30 menit.

Tidak perlu khawatir saat melakukan perjalanan ke Air Terjun Siringo-ringo, karena sekarang telah dibangun jalan yang bisa dilewati pengunjung dengan aman.

"Memang dulu pertama kali pas saya ngunjungi air terjun ini, memang jalan menuju ke air terjunnya masih kurang bagus. Karena jalannya hanya seadanya saja. Menguji adrenalin lah," ujar Yenni Purba pengunjung air terjun, Jumat (22/1/2021).

Selama melakukan perjalanan ke air terjun, pengunjung akan melihat keindahan alam dari Silalahi. Karena banyak sekali pohon yang menghiasi sepanjang perjalanan.

"Saat kita di jalan pun, di tengah jalan kita juga akan melihat keindahan dari Danau Toba. Karena lokasi air terjun berada di dataran tinggi, sehingga kita bisa melihat Danau Toba," ucap Yenni.

Saat tiba di Air Terjun Siringo-ringo, pengunjung akan melihat pesona air yang begitu derasnya jatuh dari tebing yanh memiliki ketinggian lebih kurang 20 meter.

Bahkan warna airnya yang asli dari pegunungan Silalahi masih sangat alami, bersih, dan segar.

Sementara itu, selain melihat air terjun yang deras airnya, terdapt sebuah pohon besar yang biasanya digunakan pengunjung untuk duduk-duduk sambil melihat indahnya Air Terjun Siringo-ringo.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved