Breaking News:

Warga Minta Jembatan Sicanang Rampung Tahun Ini, Silaen: Kami Lelah Mendengar Alasan

"Kami memohon, ini murni permintaan warga yang setiap hari merasakan dampak dari perbaikan jembatan yang tak kunjung usai bertahun-tahun," kata Silaen

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
Jembatan darurat Sicanang, Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Senin (1/2/2021). Perbaikan Jembatan Titi Dua Sicanang, Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan tak kunjung usai. 

TRIBUN-MEDAN.com-Warga Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan meminta perbaikan jembatan Sicanang dapat diselesaikan pada tahun ini.

Ketua Forum Aliansi Masyarakat Sicanang (Formasi) Togu Urbanus Silaen mengatakan, masyarakat Sicanang sudah lelah dengan kondisi jembatan yang tidak selesai pembangunannya.

"Kami memohon, ini murni permintaan warga yang setiap hari merasakan dampak dari perbaikan jembatan yang tak kunjung usai bertahun-tahun."

"Kami minta segera diselesaikan tahun 2021 ini. Kami lelah mendengar alasan demi alasan," ujarnya dalam Rapat Dengar Pendapat di Gedung Sekretariat DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (8/2/2021).

Silaen menambahkan, perbaikan jembatan yang tak kunjung selesai menyebabkan perekonomian warga terganggu. Pasalnya,lalu lintas utama warga sangat bergantung terhadap keberadaan jembatan Titi Dua Sicanang.

"Padahal ada 19 ribu masyarakat yang bermukim di kawasan tersebut. Ada yang bekerja dan berwirausaha, ini sangat vital mengganggu perekonomian," ungkapnya.

Dikatakan Silaen, pihaknya juga akan memastikan bahwa seluruh masyarakat Sicanang akan mendukung perbaikan jembatan yang akan diselesaikan tahun ini.

"Kami bermohon diselesaikan tahun ini. Kami siap mendukung, dan kami terdepan menghadapi jika ada yang tidak mendukung," tuturnya.

Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak mengatakan, proyek pembangunan Jembatan Sicanang harus menjadi prioritas dan pengerjaannya juga profesional.

"Kalau tidak, ini terus berulang-ulang dan jembatan tidak siap juga, kasihan masyarakat di sana," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved