Breaking News:

Kecelakaan Simpang Selayang, Korban Terseret Hingga Terjepit Badan Truk, Supir Sempat Berteriak

Sebuah truk mengalami rem blong dan menabrak pengendara sepeda motor di Simpang selayang, Medan.

Tribun Medan / Victory
Laka maut truk menghantam seorang ibu pengendara sepeda motor di Simpang Selayang, Jalan Setia Budi Ujung, Rabu (10/2/2021) siang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kecelakaan maut yang mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor tewas terjadi di Simpang Selayang, Jalan Setia Budi Ujung, Kota Medan, Rabu (10/2) sekitar pukul 11.00 WIB siang. Kecelakaan ini melibatkan truk bermuatan pasir kontra pengendara sepeda motor. Korban Nurhaida Hasibuan (59) tewas dengan mengalami pendarahan hebat. Sementara, supir truk, Darman, telah diamankan di Polsek Delitua.

Amatan Tribun Medan, sepeda motor bermerk Supra X yang dikendarai korban mengalami remuk akibat tergilas ban truk. Sedangkan, bagian depan truk mengalami penyok parah setelah menabrak truk tangki air yang terparkir di pinggir jalan. Tampak warga memadati lokasi kejadian. Petugas Basarnas sempat turun mengevakuasi korban dan membawa ke Rumah Sakit Adam Malik.

Sri Junita, saksi mata kejadian ini menjelaskan korban sedang melintas mengendarai sepeda motor sehabis pulang belanja di pasar. Truk yang datang dari arah yang sama mengalami rem blong langsung menghantam korban. Menurut Sri, pelaku dalam keadaan mengantuk.

Saksi lainnya, Nelman Ginting (43) mengatakan pelaku sempat berteriak meminta semua pengendara minggir. Ia berteriak kondisi truk sudah tidak dalam keadaan stabil lagi.
"Keadaan truk remnya blong, jadi supir sempat memberi tanda peringatan bahwa remnya blong dengan melambaikan tangannya ke luar jendela," ungkapnya.

Kata Nelman juga supir tidak melihat korban yang berada di lajur sebelah kiri. Sehingga, mobil yang dikendalikan ke kiri menabrak korban.
"Dia nggak liat ibu itu disitu, dia (supir) mau ngambil ke kiri aja. Ibu itu mau nunggu mobil truk ini lewat, lalu ditabraknyalah korban itu," katanya.

Polisi Lalu Lintas dari Polsek Delitua, Aipda Karo-karo menjelaskan korban sempat terseret setelah ditabrak dari belakang. Tubuh korban juga mendapatkan luka parah.
"Seorang ibu yang baru pulang dari pasar di Simpang Selayang, jadi, informasi dari warga kalau rem truk itu blong dan ditabraknya kena ban kanan. Sampai keseret dan menghantam truk tangki yang sedang parkir di depannya," ungkapnya.

Ia menjelaskan korban meninggal di tempat dengan kondisi mengenaskan.
"Perut sampai ke pangkal paha yang kena lengket di truk itu langsung meninggal di tempat,"katanya.

Sementara, Humas SAR Medan Sariman Sitorus menjelaskan dalam proses evakuasi sempat mengalami kendala, karena korban terjepit antara truk pasir yang dikendarai pelaku dengan truk tangki air yang terparkir.

"Posisi korban yang terjepit di badan truk tangki air mengharuskan petugas berhati-hati mengevakuasi korban agar seluruh bagian tubuh korban dapat dievakuasi. Tidak butuh lama korban berhasil dievakuasi dan diserahkan kepada pihak kepolisian selanjutnya dibawa ke rumah sakit Adam Malik,"pungkas Sariman.(vic/tribun-medan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved