Breaking News:

Menko Marves LBP Kunker ke Toba, Hotel dan Rumah Sakit Internasional di Sibisa Akan Dibangun

Pembangunan hotel ini direncanakan untuk memanjakan pengunjung yang akan mengisi liburan di kawasan Toba.

TRIBUN MEDAN/MAURITS
MENKO MAritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan sedang meninjau perkembangan pembangunan di dermaga Balige. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE – Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam kunjungan kerjanya ke Toba menyebutkankan, investor akan membangun hotel dan rumah sakit berstandar Internasional di kawasan Sibisa.

Dikatakannya, pembangunan tersebut akan sesegera mungkin dilaksanakan, setidaknya akhir tahun 2021.

Pembangunan hotel ini direncanakan untuk memanjakan pengunjung yang akan mengisi liburan di kawasan Toba.

Menginap di hotel yang ada di Sibisa, akan mempermudah para pengunjung menikmati panorama Danau Toba dan menikmati jalan santai ke kawasan yang ada Sigapiton.

“Sehingga nanti kalau orang datang kemari, ada bangun hotel tuh di Sibisa, nanti ada clubmate dengan rumah sakit internasional. Itu akan dibangun di situ. Tahun ini, kita harapkan bisa dibangun, akhir tahunlah,” ujar Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dalam kunjungannya, Kamis (11/2/2021) sore di SMK Negeri III Balige.

Luhut menjelaskan, pelabuhan kapal juga akan dibangun di kawasan Sigapiton pada bulan April 2021. Peta pembangunan dan gambaran proyek tersebut telah dilihatnya. 

“Nah, nanti orang dari hotel bisa masuk Sigapiton. Sigapiton itu bulan April akan mulai pembangunan pelabuhan. Tadi sudah saya lihat gambarnya,” sambung Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.

Selama kunjungan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan di Toba, dirinya terlihat bergerak cepat dari spot yang satu ke spot yang lain.

Misalnya, di galangan kapal Porsea, ia bersama Bupati Toba Darwin Siagian tidak berlama-lama melihat progress pembangunan.

Pihak-pihak terkait dengan sigap memperlihatkan peta dan alokasi dana yang dibutuhkan lalu bergerak menuju spot yang lain.

Halaman
123
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved