Breaking News:

Dara Utama Kota Medan, Ifani Helen: Lakukan yang Terbaik Meski Bukan dari Keluarga Utuh

Kata Helen, dirinya masuk ke dunia modeling karena dukungan ibu dan kakaknya. Saat masih kecil ia diikutkan kompetisi model agar bakatnya terarah.

TRIBUN MEDAN/HO
DARA Utama Kota Medan tahun 2019, Ifani Helen kini terjun ke dunia modeling dan aktif mempromosikan kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pilihannya untuk terjun ke dunia model sejak dini menjadi hal yang tak pernah Ifani Helen sesalkan.

Menjadi model membuka banyak kesempatan dalam hidupnya.

Puluhan lomba sudah ia ikuti. Bahkan dirinya juga pernah berperan dalam FTV di ibu kota. Kini dirinya menyandang gelar Dara Utama Kota Medan 2019. 

Kata Helen, dirinya masuk ke dunia modeling karena dukungan ibu dan kakaknya. Saat masih kecil ia diikutkan kompetisi model agar bakatnya lebih terarah.

"Apalagi saat masih kecil aku itu centil. Jadi orang tua support ikut kegiatan gitu supaya anaknya terarah bakatnya dan agar terbentuk mentalnya dan bisa maju di dunia hiburan. Saya mau mengimplementasikan gaya saya yang centil itu ke hal-hal yang positif dan terarah dan meraih prestasi," katanya. 

Lalu saat SMA, dirinya mulai masuk ke sebuah agency. Lalu pindah ke Barbieciaproduction. Ia mengatakan meski awalnya tak percaya diri, gelar Dara Utama 2019 bisa ia dapatkan dengan dukungan dari pelatih, management, dan tim. 

"Awalnya saya juga enggak terlalu percaya diri untuk ikut pemilihan Jaka Dara ini. Tapi karena didukung oleh management saya, Barbieciaproduction, saya berani mencoba. Saya disuruh ikut saja, mereka memberikan semangat baik moril dan dukungan untuk keperluan seperti baju, dan semuanya yang saya butuhkan untuk ajang ini," katanya. 

IFANI Helen saat memenangkan kontes Pemilihan Jaka Dara Kota Medan tahun 2019.
IFANI Helen saat memenangkan kontes Pemilihan Jaka Dara Kota Medan tahun 2019. (TRIBUN MEDAN/HO)

Setelah lulus sebagai finalis, dirinya menjalani karantina dan mendapat ilmu yang banyak mengenai cara berkomunikasi dengan orang lain, sikap duduk, table manner, penampilan, dan lain sebagainya.

Helen bilang dirinya tak pernah menyangka akan terpilih sebagai Dara Utama karena melihat semua finalis Jaka Dara sangat berbakat dan berpotensi sebagai Dara Utama.

Dari semua finalis terpilih empat pemenang yaitu Dara Utama, Dara Intelegensia, Dara Kepribadian, dan Dara Persahabatan. 

Halaman
1234
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved