Breaking News:

Pendaftaran SNMPTN Resmi Dibuka, USU Sosialisasi ke 18 Daerah

Universitas Sumatera Utara (USU) turut melakukan persiapan dalam berlangsungnya proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

TRIBUN-MEDAN.com/Chandra Simarmata
Gedung Rektor/Pusat Administrasi USU 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) turut melakukan persiapan dalam berlangsungnya proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Kepala Humas USU, Elvi Sumanti mengungkapkan bahwa USU turut melakukan sosialisasi di kota Medan dan daerah baik lewat virtual maupun langsung.

"Kita sosialisasi mulai tanggal 8 Februari lalu melalui daring dan Luring ke daerah yang direncanakan sampai akhir Februari ini. Isi sosialisasi ini mengenai SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Masuk USU. Narasumbernya dari kacabdis dengan peserta yaitu dari siswa ataupun pihak sekolah yang diundang," ungkap Elvi, Senin (15/2/2021).

Elvi menuturkan bahwa untuk sosialisasi ke daerah, USU berkoordinasi dengan Unimed untuk memberikan informasi mengenai masuk PTN ke sekolah.

Adapun daerah yang menjadi target sosialisasi USU, diantaranya Medan, Binjai, Langkat, Deliserdang, Serdang berdgai, Tebing, Asahan, Labuhan Batu, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Tebing, ataupun Sibolga.

"Kami dapat 18 kabupaten/kota. Kita akan sosialisasi sampai akhir Februari. Setelah SNMPTN akan ada tindaklanjut ke SBMPTN. Jadi yang belum berkesempatan di SNMPTN bisa mencoba ke SBMPTN jalur UTBK," tuturnya.

Lanjutnya, selain sosialisasi, USU juga turut membuka helpdesk bagi para siswa yang memiliki kendala saat melakukan pendaftaran SNMPTN.

"Ini pengelolanya dari LTMPT, Kitakan disini membantu LTMPT jadi ya kami stand by di helpdesk jika ada pertanyaan atau kendala kami bisa membantu dengan kami fasilitasi untuk informasi ke pusat," tuturnya.

Tambahnya, Elvi juga menyarankan untuk tidak melakukan pendaftaran di hari akhir agar meminimalisir terjadinya kesalahan teknis ataupun down server.

"Mendaftar SNMPTN dimulai hari ini sampai Seminggu kedepan. Silahkan mendaftar hari ini dan tidak disarankan daftar di hari akhir karena takutnya banyak sekali mendaftar akhirnya sistem error. Kalau hari ini mendaftar bisa pelan-pelan dan agar tidak terjadi chaos di akhir, ya sekarang lah bisa dipikir-pikir dulu.

Kalau saya bilang jangan daftar di hari akhir, takutnya ada kendala tidak bisa diperbaiki. Kalau sekarang ada kendala kan bisa langsung diproses. Sekarang sudah bisa dipikirkan untuk mendaftar," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved