Breaking News:

Tribun travel

Taman Seribu Bunga, Lembah yang Ditanami Ribuan Bunga dengan Dominasi Warna Berbeda

Objek wisata yang bernama Taman Seribu Bunga berada di Desa Barusjahe, Kabupaten Karo, yang memang berada tidak jauh dari Kota Berastagi.

TRIBUN MEDAN/M ANIL
TAMAN Seribu Bunga yang berada di Desa Barusjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Wisatawan asal Indonesia maupun mancanegara tentu tidak asing lagi dengan Kota Berastagi.

Bisa dikatakan Berastagi merupakan tempat wisata populer yang berada di dataran tinggi Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Banyak objek wisata yang bisa ditemukan, mulai dari air terjun, taman bunga, dan berbagai tempat wisata lainnya yang mempesona.

Berjarak sekitar 65 kilometer dari pusat ibukota Provinsi Sumatera Utara yaitu Kota Medan, Berastagi merupakan salah satu daerah yang dingin atau memiliki udara yang begitu sejuk di tanah air.

Karena akses menuju wilayah ini mudah dijangkau, objek wisata di Kota Berastagi menjadi tujuan wisata utama wisatawan bersama keluarga, teman, bahkan kekasih.

Seperti halnya objek wisata yang bernama Taman Seribu Bunga yang berada di Desa Barusjahe, Kabupaten Karo, yang memang berada tidak jauh dari Kota Berastagi.

"Memang Berastagi ini dikenal dengan masyarakatnya yang berpusat memproduksi sayur dan buah-buahan. Kalau soal tempat wisatanya udah enggak diragukan lagi, kayak Taman Seribu Bunga ini," ucap Reza Effendi, seorang pengunjung, Senin (15/2/2021).

Taman Seribu Bunga ini ditata dengan dipangkas begitu sangat rapi dan enak di pandang dengan kedua mata.

Informasi yang dihimpun, taman ini adalah sebuah lembah yang ditanami ribuan bunga dengan dominasi warna yang berbeda-beda.

"Ada yang warna merah jambu atau juga yang warna pink. Beraneka macam bunga dengan warna beragam bisa kita temukan di tempat ini," ucap Reza.

Beragam aktivitas yang bisa dilakukan di sini antara lain berjalan-jalan mengitari taman, berfoto atau berselfie ria, menikmati indahnya Taman Seribu Bunga.

"Selain berwisata di Taman Seribu Bunga ini, pengunjung juga bisa singgah ke atau berwisata ke rumah-rumah adat suku Batak yang terletak di Kecamatan Barusjahe," ujar Reza.

Mengenai fasilitas pengunjung tak perlu khawatir, karena di Taman Seribu Bunga bisa dibilang cukup memadai, seperti, toilet, area camping, musala, tempat makan, dan penginapan.

Untuk masuk ke Taman Seribu Bunga ini, pengunjung akan sedikit mengeluarkan biaya retribusi sebagai tiket masuk sebesar Rp 20 ribu per orang.

Yang perlu diingat dan diperhatikan, wisatawan tetap harus menjaga kawasan ini dari kerusakan, jangan menginjak atau bahkan memetik bunga-bunga. (cr23/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved