Breaking News:

Tribun travel

Air Terjun Teroh-teroh dan Kolam Abadi, Destinasi Wisata yang Alami dan Jernih di Kabupaten Langkat

Air Terjun Teroh-teroh dan Kolam Abadi ini masih alami. Pepohonan yang rindang, air terjun yang mengalir jernih, ditambah suhu udara yang dingin.

TRIBUN MEDAN/M ANIL
AIR Terjun Teroh-teroh yang berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Pesona Kabupaten Langkat akan keindahan alamnya untuk berwisata tak ada habis-habisnya untuk dibicarakan.

Beragam tempat wisata yang bernuansa alam akan ditemukan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sebutnya saja seperti Bukit Lawang, Tangkahan, Landak River, dan Selang Pengeran yang tidak ada bosan-bosan untuk dikunjungi ketika weekend tiba.

Namun terdapat tempat wisata yang sangat alami serta pemandangan yang begitu indah.

Tempat wisata itu bernama Air Terjun Teroh-Teroh dan Kolam Abadi yang berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Air Terjun Teroh-teroh dan Kolam Abadi ini masih sangat alami ya. Pepohonan yang rindang, air terjun yang mengalir jernih, ditambah suhu udara yang dingin, membuat kita betah lama-lama untuk berada di lokasi wisata ini," ucap Muhammad Thoha, seorang pengunjung asal Kota Medan, Selasa (16/2/2021).

Selama melakukan perjalanan ke destinasi wisata ini, wisatawan akan melewati alam yang begitu memanjakan mata, mulai dari area perkebunan, hutan, perbukitan, hingga sampai di titik lokasi.

"Pertama yang kita temui sebelum menuju air terjun yaitu Kolam Abadi. Kolam abadi ini bisa dibilang hulu sungai yang mengalir jernih bagaikan kaca dan segar sampai mengantarkan kita ke air terjunnya," ucap Thoha.

Selama menuju perjalanan Air Terjun Teroh-teroh dan Kolam Abadi, wisatawan akan mengeluarkan sedikit stamina. Karena wisatawan akan melakukan taracking jalan setapak.

"Pengunjung tak perlu khawatir. Meski tracking kita akan dipandu oleh guide yang telah disediakan oleh pengelola. Mereka sudah termasuk fasilitas yang telah tersedia di lokasi wisata ini," ucap Thoha.

KOLAM Abadi yang berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
KOLAM Abadi yang berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (TRIBUN MEDAN/M ANIL)

Meski air terjunnya tidak terlalu tinggi, tapi pesona keindahan tampak memukau setiap orang yang melihatnya.

"Germercikan airnya sangat menyegarkan. Pokoknya serulah, dan rekomendasi sekali untuk berlibur nuansa alam. Cuma itu tadi, kalau bisa pemerintah setempat bersama masyarakat saling bergotong royong untuk memajukan wisata ini. Mulai dari akses ke lokasi wisata, apalagi tacking itu sebenarnya masih belum aman. Mau bawa anak-anak pun masih sangsi kan. Semoga ke depannya lebih bagus lagi," ujar Thoha.

Adapun rute yang dilalui untuk menuju lokasi Air Terjun Teroh-teroh dan Kolam Abadi adalah wisatawan berangkat dari Kota Medan menuju ke Kota Binjai. Setelahnya, dari Kota Binjai mengarah ke Jamin Ginting atau biasa yang dikenal dengan kawasan Tanah Seribu.

Selanjutnya, mengarah ke Namu Ukur kemudian menuju Desa Rumah Galuh. Dari Binjai ke Air Terjun Teroh-teroh dan Kolam Abadi ini akan memakan waktu selama lebih kurang satu jam.

Setelah sampai di lokasi wisatawan akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 20 ribu perorangnya. Jadi tunggu apalagi, datang dan rasakan sensasinya. (cr23/tribun-medan.com/tribun-medan.id)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved