Breaking News:

Terima Kunjungan Menpora, Bupati Ashari Sampaikan Kondisi Olahraga dan Pendidikan di Deli Serdang

Bupati Deli Serdang menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali dan Komisi X DPR RI.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima kunjungan kerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali dan Komisi X DPR RI ke Kabupaten Deli Serdang di Aula Cendana Lt II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin  (15/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima kunjungan kerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali dan Komisi X DPR RI ke Kabupaten Deli Serdang di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (15/2/2021).

Ashari menyampaikan, kepemudaan dan olahraga merupakan salah satu bidang yang diharapakan terus berkembang di Deli Serdang.

Saat ini, pihaknya masih memetakan dan akan mengintegrasikannya menjadi sport science, sport tourism, dan sport industry melalui sinergitas program yang terukur agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Ashari juga menyebut, berdasarkan arahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) serta saran dan dukungan Gubernur, pihaknya juga tengah mempersiapkan tim menyongsong penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

“Kami juga telah melakukan berbagai persiapan persiapan dengan melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana olahraga yang ada di daerah ini,” ujarnya seperti keterangan tertulisnya.

Ashari menambahkan, banyak sekali putra daerah dari Deli Serdang yang berprestasi di dunia olahraga. Salah satunya adalah David Maulana yang masuk tim nasional sepak bola U-16 dan ditetapkan menjadi kapten kesebelasan.

Ada pula karateka Deli Serdang bernama Muhammad Dhijey Lexsie yang mengukir prestasi dengan medali emas pada turnamen karate internasional di Belgia.

Atlet tenis meja Deli Serdang bernama Sofyan juga berhasil meraih medali perunggu pada Asian Para Table Tennis Championship 2019.

Pada Asian Para Games 2018, para Atlet Disabilitas Deli Serdang pun menorehkan berbagai prestasi, salah satunya Putri Aulia yang meraih medali emas pada cabang olahraga lari 100 meter. Nasib Farta Simanja dan Wilma Sinaga juga berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga catur.

“Masih banyak lagi para atlet Deli Serdang lainnya yang meraih prestasi tingkat nasional dan internasional. Semoga semua prestasi yang telah diraih ini dapat  menjadi  perhatian khusus dari Bapak Menteri,” kata dia.

Halaman
1234
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved