Breaking News:

News Video

Papan Bunga Aceh Provinsi Termiskin di Sumatera Berjejer di Depan Kantor Gubernur

Pemprov Aceh mendapatkan 'kado' berupa papan bunga bertuliskan 'Selamat Aceh Menjadi Provinsi Termiskin se-Sumatera' sejak Rabu (17/2/2021)

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemprov Aceh mendapatkan 'kado' berupa papan bunga bertuliskan 'Selamat Aceh Menjadi Provinsi Termiskin se-Sumatera' sejak Rabu (17/2/2021).

Dilansir dari Serambinews.com, papan bunga dipasang di trotoar Jalan T Nyak Arif.

Posisinya persis di depan Kantor Gubernur Aceh.

Sekilas, papan-papan bunga itu seperti papan bunga layaknya acara pemerintahan yang diselenggarakan di Kantor Gubenur Aceh.

Tonton video:

Namun, saat diperhatikan dengan detail tulisan di dalamnya, ternyata papan bunga itu bukan untuk ucapan selamat atas peresmian, selamat atas pembukaan, atau pelantikan, lazimnya acara-acara pemerintahan.

Sepuluh papan bunga itu ternyata berisikan sindirian selamat dan sukses kepada Pemerintah Aceh atas 'prestasi' provinsi termiskin se-Sumatera.

Papan bunga itu merupakan sindiran untuk Pemerintah Aceh menyusul rilis Badan Pusat Statistik (BPS) pada 15 Februari 2021, yang menempatkan Aceh sebagai provinsi termiskin se-Sumatera karena meningkatnya penduduk miskin pada 2020, sebanyak 19 ribu orang.

Dalam rilis itu, jika dilihat secara persentase, angka kemiskinan di Aceh tahun 2020, sebesar 15,43% atau tertinggi di Sumatera.

Pantauan Serambinews.com, papan bunga itu bertuliskan beberapa tulisan, seperti "Selamat Sukses Kepada Pemerintah Aceh Atas Prestasi Provinsi Termiskin se-Sumatera", lalu di bawahnya tertulis nama pengirim "rakyat Aceh".

Halaman
123
Editor: Hendrik Naipospos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved