Breaking News:

News Video

Reaksi PSMS setelah Polri Terbitkan Surat Sakti Izin Turnamen Pramusim

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akhirnya resmi mengeluarkan surat sakti yang berisi izin pelaksanaan turnamen pramusim.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akhirnya resmi mengeluarkan surat sakti yang berisi izin pelaksanaan turnamen pramusim yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 20 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Ini artinya institusi yang kini dipimpin Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo itu sah memberikan izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim sepak bola nasional yang dinamai Piala Menpora 2021.

Menanggapi terbitnya izin Polri tetsebut turut disambut baik oleh klub PSMS Medan.

"PSMS menyambut baik terbitnya izin pra-musim ini. Ya seperti yang kita harapkan, ajang turnamen pramusim ini menjadi persiapan awal kita untuk mengarungi liga 2 nanti," ujar Manajer klub PSMS Mulyadi Simatupang, Kamis (18/2/2021) sore. 

Pria yang akrab disapa Pak Mul ini menjelaskan izin Polri ini lah yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Pasalnya ini merupakan kunci bisa bergulirnya turnamen pra-musim itu. Sebab PSMS yang pada liga 2 musim lalu menderita kerugian miliaran rupiah akibat liga tak jadi bergulir tidaknmau kejadian serupa terulang. PSMS pun hati-hati mengambil kebijakan karena izin Polri belum terbit sebelumnya.

Setelah izin ini terbit, Mulyadi mengatakan bakal segera melakukan persiapan.

Meski masih hanya izin turnamen pra-musim dan bukan kompetisi liga 1 dan liga 2, PSMS mengapresiasi Kemenpora, PSSI, PT LIB, KONI Pusat dan stakeholder lainnya yang akhirnya bisa meluluhkan institusi Tribrata tersebut.

"Kita cukup puas akhirnya izin Polri sudah keluar. Karena memang yang kita tunggu kan izin ini. Sehingga kita terus berjuang untuk budget ini supaya tidak sia-sia," imbuhnya.

Lebih lanjut sebagai bagian dari persiapan, manajemen PSMS juga akan segera melaporkan terkait rencana dan persiapan kepada Ketua PSMS Kodrat Shah dan Pembina yang juga eks ketum PSSI Edy Rahmayadi.

"Kita tinggal lapor dengan ketua dan pembina PSMS nanti soal kebutuhan kita, " pungkas Mulyadi yang juga Kadiskanla Pemprov Sumut ini. (*)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved