Breaking News:

Dengan Melihat Skala Prioritas, Pemkab Langkat Lakukan Pembangunan Jalan Secara Bertahap

Salah satunya pembangunan jalan nasional di Langkat. Pemkab Langkat telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Sumut

Humas Pemkab Langkat
Pemkab Langkat berfoto bersama salah satu perwakilan Aksi Peduli Jalan Berlubang Nasional (APBJN) lintas Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Langkat Subianto mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembangunan jalan secara bertahap dengan melihat skala prioritas.

“Salah satunya pembangunan jalan nasional di Langkat. Kami telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Sumatera Utara (Sumut),” ujarnya, di ruang kerjanya, Stabat, Kamis (18/2/2021).

Dari koordinasi tersebut, lanjut dia, BBPJN II Sumut akan melaksanakan pembangunan dan perawatan jalan nasional yang berlubang.

Adapun pembangunan jalan nasional yang dikerjakan, mulai dari Kota Binjai sampai Tanjung Pura. Kemudian, dilanjutkan dari Tanjung Pura sampai Perbatasan Aceh sepanjang 80 kilometer (km).

“BBPJN II Sumut mulai melaksanakan pembangunan jalan nasional pada 2021,” kata Subianto dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Jumat (19/2/2021).

Sementara itu, untuk pembangunan jalan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), pihaknya sudah melayangkan surat permohonan kepada Dinas Bina Marga Konstruksi Provsu dengan Nomor 620-7613/DPUPR/LKT/2019.

“Surat permohonan ini, guna pemeliharaan jalan Provsu. Mulai dari Simpang Durian Mulo, Kecamatan Kuala, sampai dengan Jalan Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai,” imbuhnya.

Respon warga Langkat soal perbaikan jalan nasional

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basrah Pardomuan mengatakan, masyarakat dan mahasiswa mengucapkan terima kasih atas respons cepat Bupati Langkat Terbit Rencana PA. 

“Sebelumnya mereka mengeluhkan adanya jalan berlubang pada jalan nasional lintas Sumut di Langkat. Keluhan tersebut direspon dan ditanggapi dengan baik Bupati Terbit,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved