Breaking News:

Majukan Sistem Manajemen Dharma Wanita, Ketua DWP Langkat Sosialisasikan E-Reporting

Sosialisasi E-Reporting diharapkan dapat memberi pengetahuan agar setiap kegiatan dilaporkan secara online melalui website resmi DWP Pusat.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat Ny. Indra Salahuddin bersama anggota DWP menyosialisasikan E-Reporting di Ruang Pola kantor Bupati, Stabat, Rabu (17/2/21). 

TRIBUN-MEDAN.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat Ny. Indra Salahuddin mengatakan, pelatihan E-Reporting (sistem pelaporan elektronik) bertujuan untuk memajukan sistem manajemen DWP di wilayahnya.

“Saya berharap, sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan agar setiap kegiatan dharma wanita dilaporkan secara online melalui website resmi DWP Pusat,” katanya,  dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Jumat (19/2/2021).

Ny. Indra mencontohkan, kegiatan yang bisa dilaporkan seperti program Jumat Barokah DWP Langkat. Kegiatan ini adalah membagikan nasi bungkus kepada pengguna jalan setiap hari Jumat.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat menyosialisasikan E-Reporting kepada pengurus dan operator unit kerja DWP Langkat, tingkat kabupaten dan kecamatan di Ruang Pola kantor Bupati, Stabat, Rabu (17/2/21).

“E-Reporting adalah sebuah aplikasi digital yang dimiliki DWP pusat,” jelas Ny. Indra. 

Lebih lanjut Ny. Indra menjelaskan, dalam pengelolaannya, E-Reporting dikelola oleh masing-masing operator pada unit kerja DWP Langkat.

"Caranya dengan mengakses website resmi di https://lppk.dwp.or.id/. Kemudian, operator dapat mengisi form yang sudah disediakan," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, penasehat DWP Langkat Tiorita Terbit Rencana, memberikan apresiasi terkait sosialisasi E-Reporting.

“Saya minta, seluruh peserta workshop di jajaran DWP Langkat dapat memanfaatkannya dengan baik. Hal ini, agar materi yang disampaikan bisa menambah pengetahuan dan memajukan organisasi,” ujarnya

Tak lupa, Tiorita mengingatkan seluruh anggota DWP untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di manapun berada.

Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved