Breaking News:

Kunjungi Danau Toba, Sandiaga Uno Posting Kisah Legenda Raja Silahisabungan dan Air Keluar dari Batu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sempat diajak oleh anggota DPR RI Hinca Panjaitan, ke Perkampungan Silalahi, di Kabupaten Dairi.

TRIBUN MEDAN/Ist
Menteri Sandiaga Uno bersama anggota DPR RI Hinca Panjaitan berkunjung ke Perkampungan Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Berkeliling berbagai objek wisata di kawasan Danau Toba, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sempat diajak oleh anggota DPR RI Hinca Panjaitan, ke Perkampungan Silalahi, di Kabupaten Dairi.

Lokasi itu menjadi satu dari sekian banyak tempat yang berkesan bagi Menteri Sandiaga.

Sandiaga Uno, dalam postingan Instagramnya pada Minggu (21/2/2021), bercerita singkat tentang kunjungannya di situs budaya leluhur marga Silalahi tersebut.

Sandiaga Uno diajak oleh Hinca, untuk berkunjung ke Aek Sipaulak Hosa. Aek Sipaulak Hosa merupakan air yang diyakini dapat menyegarkan jiwa mau pun jasmani.

"Kali ini, saya diajak oleh kawan saya Hinca Panjaitan XIII spot wisata pemandian Sipaulak Hosa yang berada di Puncak Bukit Silalahi, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi," kata Sandiaga.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Kini Marga Kudadiri, Diangkat Jadi Warga Kehormatan Suku Pakpak

Sandiaga meceritakan, Aek Sipaulak Hosa artinya air yang mengembalikan tenaga.

Masyarakat sekitar mempercayai air ini dapat menghilangkan lelah.

"Aek Sipaulak Hosa merupakan legenda Raja Silahisabungan saat sedang melakukan perjalanan dengan istrinya yang sedang mengandung. Sang istri kehausan, lalu Silahisabungan menancapkan tongkat ke batu, air pun muncul dari baru tersebut," cerita Sandiaga.

Menurut Sandiaga, cerita seperti inilah yang harus diangkat sebagai nilai tambah bagi wisatawan untuk mendapatkan pengalaman wisata yang berbeda.

Kata Sandi, 'story telling' seperti ini dapat menjadi terobosan baru untuk memperkenalkan destinasi wisata Indonesia yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk menciptakan lapangan kerja.

Halaman
123
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved