Breaking News:

Bekancan River, Lokasi Wisata yang Mengajak Pengunjung Menanam Pohon di Langkat

Memang tak heran Desa Telagah ini kaya akan potensi wisatanya, makanya banyak tempat wisata yang bisa ditemukan saat berada di desa tersebut.

TRIBUN MEDAN / HO
Pengunjung sedang berfoto di salahsatu spot foto di Bekancan River, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Mengandalkan pemandangan hutan yang hijau dan asri, terdapat sebuah objek wisata yang berada di Desa Telagah, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang bernama Bekancan River.

Tidak hanya menikmati pemandangan saja, pengunjung yang menyambangi lokasi wisata, akan terasa berbeda dengan tempat wisata pada umumnya.

Di sini pihak pengelola menyajikan kegiatan menanam pohon yang bisa dilakukan oleh pengunjung secara langsung.

Berjarak lebih kurang 40 kilometer dari pusat Kota Binjai, pengunjung bisa menghabiskan liburan bersama keluarga, teman, bahkan kekasih.

"Berbagai macam orang menilai tempat wisata ini bang. Karena bentuknya seperti lagi di kapal, jadi banyak orang bilang kayak kapal Nabi Nuh. Selain itu, pemandangan yang ditawarkan juga sangat menarik bang, hutan yang dibaluti awan juga terlihat jelas," ucap Geri pengunjung asal Kota Medan, Minggu (21/2/2021).

"Memang di sini selain berfoto dengan pemandangan hamparan hutan, pengunjung bisa menanam pohon di sekitar kawasan ini. Kalau tidak salah pengunjung akan dikenakan biaya Rp 20 ribu perorang," sambungnya.

Memandangi pemandangan kian makin terasa menyenangkan karena terdapat kursi dan meja kayu yang ditutupi dengan payung agar terhindar dari teriknya panas matahari.

Mengenai fasilitas yang tersedia, pengunjung tak perlu khawatir karena sudah cukup mempuni, seperti toilet, musala, cafe, dan beragam wahana selfie dan parkir yang luas.

Masuk ke wisata Bekancan River pengunjung tidak akan dikenakan biaya apapun, termasuk tiket masuk dan parkir.

Lolasi Bekancan River tepatnya berada di Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Memang tak heran Desa Telagah ini kaya akan potensi wisatanya, makanya banyak tempat wisata yang bisa ditemukan saat berada di desa tersebut.

Bagi pengunjung asal pusat Kota Medan, yang ingin menyambangi lokasi wisata ini, akan melakukan perjalanan lebih kurang dua jam dengan jarak tempuh 57 kilometer.

(CR23/tribun-medan.com/tribunmedan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved