Breaking News:

Evaluasi Kualitas dan Keakuratan Data Sektoral, Pemkab Deli Serdang Gelar FGD

Pemkab Deli Serdang menggelar FGD untuk mengevaluasi data dan mempercepat penyelesaian buku “Deli Serdang Dalam Angka 2021”.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Acara Focus Group Discussion (FGD) “Penyusunan Publikasi Kabupaten Deli Serdang Dalam Angka 2021” di Gedung Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deli Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang Darwin Zein mengatakan, pihaknya tengah mengevaluasi data untuk mendapatkan data sektoral yang akurat dan berkualitas.

Dia mengatakan itu saat membuka Focus Group Discussion (FGD) “Penyusunan Publikasi Kabupaten Deli Serdang Dalam Angka 2021” di Gedung  Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deli Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Selasa (23/2/2021).

”Salah satu tahapan penting yang dilakukan hari ini adalah mengevaluasi data yang sudah ada ataupun yang belum masuk ke Badan Pusat Statistik (BPS) Deli Serdang,” katanya dalam keterangan tertulisnya kepada Tribun Medan, Selasa.

Selain itu, evaluasi ini juga digelar untuk melihat kembali kewajaran data yang akan dipandu BPS Kabupaten Deli Serdang.

Pada kesempatan ini, Pemkab Deli Serdang juga sedang dalam tahap penyelesaian penyusunan Publikasi Kabupaten “Deli Serdang Dalam Angka 2021”.

Darwin mengatakan, “Kabupaten Deli Serdang Dalam Angka” merupakan publikasi tahunan yang diterbitkan BPS Kabupaten Deli Serdang.

Publikasi ini berisi data-data yang berasal dari BPS, organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal, lembaga keuangan, maupun instansi atau organisasi lain.

Publikasi tersebut pun telah menjadi buku wajib yang diterbitkan di setiap kabupaten atau kota yang ada di Indonesia.

Buku “Deli Serdang Dalam Angka 2021” akan dirilis sekali dan dijadwalkan pada tanggal 26 Februari 2021. Buku ini biasanya terbit pada tanggal 16 Agustus, namun, mulai 2020, buku ini diterbitkan pada April.

“Tahun ini, buku tersebut akan terbit lebih awal, yaitu di Februari ini. Jadwal terbit itu seluruhnya sama di kabupaten atau kota lain,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved