Breaking News:

Seminar Importir.org, Importasi Barang Bisa Raup Keuntungan hingga Ratusan Persen

Dengan importasi, keuntungan yang bisa didapatkan minimal 30 persen. Namun ada juga yang bisa meraih keuntungan hingga 400 persen.

TRIBUN MEDAN/SEPTRIMA
BRANCH Manager Importir.org Cabang Medan Jonathan dalam seminar yang digelar Importir.org di Hotel Santika Medan, Sabtu (27/2/2021). Peluang dan potensi besar dalam menghasilkan keuntungan menjadi alasan importasi ini makin diminati. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Importasi kini kian diminati masyarakat di Indonesia. Peluang dan potensi besar dalam menghasilkan keuntungan menjadi alasan importasi ini makin diminati. 

Dengan importasi, keuntungan yang bisa didapatkan minimal 30 persen. Namun ada juga yang bisa meraih keuntungan hingga 400 persen. Namun begitupun importasi memiliki proses panjang yang harus dipahami jima tak ingin gagal ditengah jalan. 

Platform impor di Indonesia Importir.org sudah hadir sejak 2015 dan mengedukasi masyarakat yang ingin melakukan importasi. Baru-baru ini Importir.org resmi menghadirkan kantornya di Jalan Medan Binjai KM 9,5. 

"Untuk kantornya ini baru hadir di Kota Medan selama tiga minggu. Tapi untuk seminarnya kita sudah rutin lakukan seminar di Medan minimal sebulan sekali," kata Branch Manager Importir.org Cabang Medan Jonathan yang ditemui usai seminar yang digelar Importir.org di Hotel Santika Medan, Sabtu (27/2/2021). 

Kehadiran kantor di Kota Medan ini akan memberikan kemudahan bagi para member Importir.org untuk berkonsultasi langsung. 

"Karena sejauh ini yang kita pahami, kita harus memberikan wawasan lebih ke member-member kita. Tapi selama ini karena kantor pusat kita ada di Jakarta konsultasi hanya menggunakan telpon atau aplikasi video conference. Nah, kita sekarang pengin langsung face to face dengan member-member kita," kata Jonathan. 

Jonathan menambahkan, dengan kantor di Kota Medan, pelayanan yang lebih bisa diberikan kepada member. Misalnya dalam hal ongkos kirim.

"Dulu kalau impor, barangnya dikirim dari China ke Jakarta, lalu ada tambahan biaya pengiriman dari Jakarta ke Medan. Sekarang kita bisa langsung dari China ke Medan sehingga biayanya juga lebih murah," terangnya. 

Ia mengatakan potensi importasi barang ini sangat besar. Apalagi keuntungan bisnis ini juga baru belakangan disadari masyarakat dan tidak semua orang tahu cara importasi barang. Oleh karena itu pihaknya hadir memberikan wawasan tentang cara importasi barang. 

"Kita hanya menyediakan peluang, tergantung individu itu mau tangkap peluangnya atau tidak. Selama ini jika melalui bisnis importasi keuntungnya paling sedikit 30 persen. Tapi ada juga yang bisa dapat 400 persen," katanya. 

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved