Breaking News:

Tribun travel

Air Terjun Simonang-monang, Wisata Perbukitan dan Tersembunyi di Kabupaten Asahan

Wisata yang berlokasi di Desa Perkebunan Padang Pulau ini, tampak sedikit tersembunyi di antara hutan belantara.

TRIBUN MEDAN/M ANIL
SUASANA air terjun Simonang-monang yang berada di Desa Perkebunan Padang Pulau, Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Berada tepat di kaki perbukitan terdapat sebuah objek wisata yang tak kalah menarik di Kabupaten Asahan, namanya Air Terjun Simonang-monang.

Berbicara air terjun, Asahan memang memiliki keindahan air terjun yang sangat menarik dan indah seperti satu di antaranya Air Terjun Ponot.

Wisata yang berlokasi di Desa Perkebunan Padang Pulau ini, tampak sedikit tersembunyi di antara hutan belantara.

Namun, hal ini tak membuat setiap wisatawan surut keinginan untuk mengunjunginya.

Lokasi Air Terjun Simonang-monang tepat berada di Desa Perkebunan Padang Pulau, Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

"Untuk mencapai lokasi lokasi Air Terjun Simonang-monang, pengunjung disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Karena jarang ada angkutan menuju lokasi wisata ini. Apalagi jalannya sedikit kurang bagus," ujar Nanda Syahputra, seorang pengunjung sekaligus pemandu wisata asal Kota Medan, Senin (1/3/2021).

Lanjut pria yang kerap disapa Nanda, saat melihat kecuruan air yang jatuh dari atas tebing, terlihat seperti air terjun kembar.

"Kalau yang saya pernah dengar dari masyarakat sekitar, air terjun ini memiliki ketinggian lebih kurang 15 meter. Dan kalau kita sudah di lokasi, tampak air terjun seperti kembar," ujar Nanda.

Air Terjun Simonang-monang bisa dibilang merupakan pilihan masyarakat di Kecamatan Bandar Pulau.

Berbagai aktivitas yang menyenangkan dapat dilakukan saat berada di lokasi air terjun ini, di antaranya berenang sambil bermain air yang memiliki warna yang keruh.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved