Breaking News:

Terkait Odong-odong, Wali Kota Siantar Sebut Perlu Pembahasan Lanjutan

Hefriansyah menyebut, tantangan permasalahan odong-odong lantaran belum ada regulasi yang mengatur.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
KEBERADAAN odong-odong di Kota Pematangsiantar. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah, Anggota DPRD Denny Siahaan, dan Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar belum mendapat solusi yang tepat terkait polemik beroperasinya odong-odong di Kota Pematangsiantar.

Dalam pertemuan perdana, Senin (1/3/2021), beberapa  argumen oleh beberapa pihak didengarkan.

Pada pertemuan yang berlangsung di Aula Mapolres, Hefriansyah menyebut, tantangan permasalahan odong-odong lantaran belum ada regulasi yang mengatur.

"Suka tidak suka, mohon maaf dari sisi ketenagakerjaan, penghasilan, menambah jumlah tenaga kerja bagi sebagian kecil masyarakat. Secara teknis kendaraan tersebut belum layak untuk di seputaran jalan raya. Odong odong ini belum ada regulasinya. Harus dipahami ini tindakan yang salah tapi kita biarkan," katanya.

Namum hadirnya odong-odong sebagai perangkat mendukung wisata di Kota Siantar perlu dipertimbangkan. Itu semua bisa dilihat tetap dengan peningkatan keamanan dan kepatuhan hukum.

"Bagi saya, layakkah motor gembira ini ada di Siantar.  Kalau meningkatkan wisata, why not? Atau ada solusinya, keamanan bagaimana, pengguna jalan lain bagaimana, rekayasa lalulintas bagaimana?," tutur Hefriansyah.

"Saya nggak berani memberikan kesimpulan. Saya siap menerima masukkan dari dewan apakah perlu ada anggaran ini, kemudian kita tanya Kapolres untuk teknisnya," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan DPRD Pematangsiantar Denny Siahaan siap membantu langkah kerja apa yang akan diputuskan Pemerintah Kota Pematangsiantar. 

"Kita akan membantu apa-apa yang dibutuhkan Wali Kota terkait kasus odong-odong ini," ujar Denny.(alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved