Breaking News:

Mahasiswa Politeknik WBI Medan Raih Prestasi Gemilang di SUSS Start-UP Impact Challenge 2021

Event yang diselenggarakan selama 6 hari yang berformat online ini menguji para peserta untuk membangun ide dari permasalahan sekitar lingkungannya

DOK. Politeknik WBI
SUSS Start-UP Impact Challenge 2021 diselengggarakan oleh Singapore University of Social Science (SUSS) dengan berkolaborasi dengan 10 negara dari ASEAN dan China pada tanggal 18-23 Januari 2021 lalu. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Diselengggarakan oleh Singapore University of Social Science (SUSS) dengan berkolaborasi dengan 10 negara dari ASEAN dan China pada tanggal 18-23 Januari 2021 lalu.

Event yang diselenggarakan selama 6 hari yang berformat online ini menguji para peserta untuk membangun ide dari permasalahan sekitar lingkungannya dan menguji ide tersebut dalam bentuk MVP (Minimum Viable Product).

Berkesempatan merasakan bagaimana berkolaborasi dengan teman-teman dari berbagai negara, kompetisi ini sangat menambah networking dan pengalaman yang berharga untuk seluruh peserta khususnya dalam bidang entrepreneurship.

Menguji keberagaman budaya dan bahasa, untuk menghasilkan Pitch Deck Business ideas kepada Venture Capitalis dan Start-Up Mentors yang menjadi juri ASEAN Impact Start-Up Challenge.

Politeknik WBI mengirimkan 10 mahasiswa terbaik dari berbagai mahasiswa yang mendaftar. Para mahasiswa yang terpilih diuji dari segi berkomunikasi dalam bahasa inggris dan juga pengetahuan Entrepreneurial mereka. 10 mahasiswa yang terseleksi dan nama Team Venture-nya antara lain :

1. Tih Sio Lih ( iFluent )
2. Livia Clara Tengko (CSRLobang)
3. Putri Amara Sabrina ( My Psych )
4. Vicky Priscilla Salim ( My Psych )
5. Violetta ( GOnline )
6. Nicholas Halim ( GOnline )
7. Synta ( Sea Career )
8. Santy ( CustoMeal )
9. Erik Morales ( DigiMod )
10. Elizabeth ( Sea Career )

Dengan menggunakan konsep pembelajaran yang diberikan sangat in-line dengan pembelajaran Entrepreneurship yang ada di WBI, kegiatan ini berhasil diikuti dengan baik oleh mahasiswa WBI.

Tak kalah saing 5 mahasiswa WBI yaitu -Erik Morales, Livia Clara Tengko, Santy, Vicky Pricillia Salim dan Putri Amara Sabrina berhasil masuk ke Grand Final AISC 2021 dan mengumumkan Venture My Psych sebagai juara 1 dimana 2 mahasiswa WBI tergabung dalam tim ini.

Saat ini team MyPsych sebagai pemenang mendapatkan fasilitas mentoring oleh para facilitator di SUSS untuk persiapan Alibaba Cloud di bulan Juni 2021 mendatang dan 6 team lainnya mendapatkan filitas Tigerhall Passes dimana Starter Pack ini juga bisa membantu mendapatkan insights lebih mendalam tentang programnya.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved