Breaking News:

Goa Ergendang, Tawarkan Keindahan Objek Wisata Kolam Air Panas di Deliserdang

Selain itu, ada pula cerita yang beredar di masyarakat bahwa tempat ini dulunya adalah tempat pemandian putri keturunan raja.

TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Pengunjung tengan mandi air panas di Goa Ergendang yang berada di Penungkiren, Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Goa Ergendang, Keindahan Objek Wisata Kolam Air Panas di Deliserdang

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Goa Ergendang, merupakan satu diantaranya objek wisata yang menawarkan pesona keindahan gua sembari berendam di kolam pemandian air panas.

"Memang gua ini terkenal dengan cerita mistisnya. Tapi, lokasi ini tetap aman dikunjungi asalkan pengunjung tetap menjaga sopan santun selama berada di kawasan Goa Ergendang," ucap Abdan Sirait seorang solo traveller asal Kota Medan, Jumat (5/3/2021).

Ada beragam kolam yang bisa dinikmati wisatawan.

Kedalaman kolam juga bervariasi.

Soal kebersihan kolam, wisatawan tak perlu khawatir.

Cave And Hot Springs Goa Ergendang
Cave And Hot Springs Goa Ergendang (TRIBUN MEDAN /M FADLI TARADIFA)

Petugas kebersihan rutin membersihkan air kolam, sehingga air masih terlihat jernih.

"Kedalaman kolam bervariasi ya. Ada yang dangkal, ada juga yang dalam. Kondisi kolam pun selalu jernih, karena petugas di sini rutin membersihkan kolamnya," ujar Abdan.

Informasi yang dihimpun wartawan www.tribun-medan.com, nama Ergendang ini diambil dari Bahasa Karo yang memiliki arti menabuh gendang.

"Katanya sih, penduduk sekitar sering kali mendengar suara tabuhan gendang yang berasal dari dalam gua ini," ujar abdan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved