Breaking News:

News Video

GPI Melaporkan Kerumunan Kegiatan KLB Partai Demokrat di Deliserdang

GPI menduga kegiatan KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara itu melanggar protokol kesehatan Covid-19.

GPI Melaporkan Kerumunan di Kegiatan KLB Partai Demokrat Deliserdang

TRIBUN-MEDAN.com
- Gerakan Pemuda Islam (GPI) DKI Jakarta melaporkan kerumunan di kegiatan kongres luar biasa KLB Partai Demokrat ke Bareskrim Polri.

GPI menduga kegiatan KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara itu melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Kami datang ke Bareskrim Polri meminta Polri agar segera adili atau menangkap para pelaksana KLB Demokrat yang telah melanggar prokes kesehatan," kata Ketum GPI DKI Jakarta Rahmat Imran di Bareskrim Polri, Jakarta, dikutip dari Tribunnews, Senin (8/3/2021).

Rahmat menegaskan, laporannya sama sekali tidak berkaitan dengan kisruh di internal Partai Demokrat. Ia mengatakan, laporan ini sebagai bentuk protes adanya pembiaran kerumunan di dalam kegiatan KLB Demokrat.

Ia pun telah menyerahkan barang bukti kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Namun, kata Rahmat, petugas tidak menerbitkan laporan polisi (LP) atas laporan tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan SPKT Bareskrim Mabes Polri. Alhamdulillah bukti sudah kita serahkan dan saat ini masih dalam tahap koordinasi dengan para pimpinan yang ada di Bareskrim Mabes Polri," ujar dia.

Rahmat menyampaikan, pihaknya akan diminta untuk kembali lagi jika Bareskrim Polri memutuskan menerima laporan tersebut. Nantinya, dia akan langsung dilakukan proses BAP oleh penyidik.

"Nanti kami akan dikabarkan kembali untuk melakukan BAP terhadap terlapor. Kita dari pihak pelapor akan dikabarkan kalaupun unsur-unsur hukum memenuhi daripada laporan kita maka laporan kita akan segera diproses oleh Bareskrim Mabes Polri," ucap Rahmat.

Adapun dua orang panitia KLB Demokrat yang dilaporkan GPI adalah Jhoni Allen Marbun dan Damrizal.

Barang bukti yang dibawa Rahmat di antaranya rekaman video yang menunjukkan peserta KLB Demokrat berkerumun dan melanggar protokol kesehatan hingga laporan pemberitaan media terkait acara KLB tersebut.

Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved