Breaking News:

Popay, Petarung MMA Asal Balige Rutin Lari di Pinggir Danau Toba Agar Bisa Pertahankan Sabuk Juara

Adi Rominto Manurung yang akrab disapa “Popay” rutin latihan di kampung untuk pertahankan sabuk juara di pertandingan yang akan digelar di Bali

TRIBUN MEDAN
Peraih gelar juara I One Pride MMA Indonesia, Adi Rominto Manurung yang akrab disapa “Popay” saat menjalani latihan angkat beban.(TRIBUN/MAURITS) 

TRIBUN-MEDAN.com,BALIGE-Peraih gelar juara I One Pride MMA Indonesia, Adi Rominto Manurung yang akrab disapa “Popay” rutin melakukan latihan di kampung halamannya yang ada di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Hampir saban hari, Popay menjalani latihan fisik dengan cara lari di pinggiran Danau Toba.

Saat ditemui www.tribun-medan.com, Popay mengatakan bahwa pada April 2021 mendatang, dia akan bertarung di Bali.

Baca juga: Istri Mafia Narkoba, Emma Coronel (31) Terancam Penjara Seumur Hidup dan Didenda Rp 140 Miliar

Pertarungan kali ini, sambung Popay, merupakan pertandingan untuk mempertahankan sabuk juara yang telah direbut sebelumnya. 

"Sejak tanggal 19 Desember 2020 hingga saat ini, saya tengah jalani latihan fisik selama 3 hingga 4 jam per hari. Biasanya latihan fisik itu bervariasi, mulai dari lari dan latihan menggunakan beban," kata Popay di Balige, Kamis (11/3/2021).

Dia mengatakan, selain melatif fisik dengan cara lari di pinggiran Danau Toba, Popay juga menjalani latihan di Kompi Yonif 125 Balige.

"Kalau latihan gunakan beban saya lakukan di tempat gym. Kadang juga saya minta adik-adik untuk pegang bantalan itu guna latihan pukul dan tendang. Pokoknya menggunakan sarana dan prasarana yang terbataslah," katanya. 

Agar bobot tubuhnya tetap proporsoional. Popay juga menjaga pola makannya.

Baca juga: Peraih Juara I One Pride MMA, Adi Rominto Semangati Ibunya Melalui Hastag #pohulpohulborusihotang

"Untuk kelas flyweighit itu berada pada timbangan 56,7 kilogram. Saat ini juga saya upayakan untuk atur makanan sendiri dan latihan fisik secara teratur. Dan itu saya lakukan untuk jaga kondisi tubuh," sambungnya.

Untuk sampai pada berat badan sesuai dengan kelas pertandingan, Popay harus menurunkan bobot tubuhnya sebanyak lima kilogram. 

Baca juga: Adi Rominto Manurung Raih Juara I One Pride MMA Asal Toba, Berniat Maju ke Kelas Internasional

"Makanya, pola makan dan latihan amat perlu. Saat ini, saya sebagai dokter bagi diri saya sendiri. Saya belajar juga selama kuliah tentang pola makan sehat, dan itu yang saya buat. 5 hingga 6 kilogram harus diturunkan lagi ini. Masih porsir latihan dan puasa," pungkasnya.(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved