Breaking News:

Cerita Seleb

Trending Topik Lamaran Aurel dan Atta, Disiarkan Televisi, Apa Manfaatnya ke Publik? Ini Respon KPI

Viral acara pernikahan YouTuber Atta Halilintar dan penyanyi Aurel Hermansyah yang tengah disiarkan di televisi, Sabtu (13/3/2021).

Editor: Abdi Tumanggor
Instagram @Ahha.officialhalal
Kolase lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Sabtu (13/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Viral acara pernikahan YouTuber Atta Halilintar dan penyanyi Aurel Hermansyah yang tengah disiarkan di televisi, Sabtu (13/3/2021).

Bahkan, topik perihal Atta dan Aurel bahkan sempat menjadi trending topik di Twitter.

Akun Instagram @titianauleie, yang merupakan basis fans dari Aurel Hermansyah merangkum rangkaian acara pernikahan yang akan disiarkan di televisi.

Rangkaian acara pernikahan yang akan disiarkan, mulai dari prosesi lamaran, siraman, pengajian, sampai akad.

Lantas bagaimana tanggapan KPI?

Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Mimah Susanti mengatakan, akan meminta penjelasan dari lembaga penyiaran terlebih dahulu.

"Akan meminta penjelasan dulu, setelah itu kita akan menyampaikan kepada publik. Kemanfaatan program itu apa gitu lho bagi kepentingan publik?" kata Mimah, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (13/3/2021).

Frekuensi publik

Manfaat suatu tayangan bagi publik, imbuhnya diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

Pasal 11 dalam P3SPS menyebutkan bahwa lembaga penyiaran wajib memperhatikan kemanfaatan dan perlindungan untuk kepentingan publik.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved