Breaking News:

Pemandian Alam Karang Anyer, Objek Wisata Di Tengah Permukiman Warga

Selain merasakan keseruan bermain air, pengunjung bisa bersantai di beberapa fasilitas yang telah tersedia.

TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Pemandian alam Karang Anyer yang berada di Desa Karang Rejo 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Berada di tengah permukiman warga, terdapat sebuah destinasi wisata pemandian alam yang bernama Karang Anyer.

Berlokasikan di Desa Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Karang Anyer merupakan sebuah tempat pemandian alam, dan banyak pengunjung dari Kota Siantar ke pemandian tersebut.

"Dari Siantar sekitar 15 menitan untuk tiba di pemandian ini. Jadi enggak heran banyak pengunjung yang datang ke sini," ujar Amelia pengunjung asal Kota Siantar, Minggu (14/3/2021).

Meski bukan merupakan spot wisata yang baru, keindahan di wisata pemandian alam Karang Anyer selalu membuat hati menjadi menyenangkan. Bagaimana tidak, kondisi air yang jernih serta tampaknya permukaan kolam hingga ke dasar.

Pemandian Karang Anyer
Pemandian Karang Anyer (Tribun Medan)

"Kalau sudah nampak kolamnya, bawaan badan ini udah enggak sabaran aja bang. Mau cepat-cepat langsung mandi dan merasakan kesegaran airnya," ujar Amelia.

Banyaknya pepohonan besar mengelilingi lokasi pemandian, bikin udara disekitar menjadi segar. Begitu juga dengan teriknya matahari, seolah-olah dedaunan dari pohon besar, menutupi dan menjadi payung pelindung.

Selain merasakan keseruan bermain air, pengunjung bisa bersantai di beberapa fasilitas yang telah tersedia.

"Misal yang datang bersama keluarga besar, gak perlu khawatir juga. Mau nyantai di sini juga bisa. Ada beberapa gazebo atau pondok yang disewakan oleh pengelola," ucap Amelia.

Bagi anak-anak yang ingin bermain di kolam, tersedi kolam pelampung yang juga bisa disewakan.

"Di beberapa bagian dasar kolam memang ada yang dalam. Jadi kalau ada bawa anak-anak disarankan untuk memakai ban. Tetapi tetap harus meningkatkan kewaspadaan," ujar Amelia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved