Breaking News:

Percantik Tata Kota, Wabup Karo Instruksikan Setiap Dinas Tanam Satu Bunga di Median Jalan

Wakil Bupati Karo Cory br Sebayang, memberikan saran kepada setiap dinas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo agar menanam satu bunga atau pohon

TRIBUN MEDAN / HO
Wakil Bupati Karo Cory br Sebayang (tengah), saat meninjau halaman Disternak Karo yang banyak ditanami berbagai jenis bunga. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Wakil Bupati Karo Cory br Sebayang, memberikan saran kepada setiap dinas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo agar menanam satu bunga atau pohon untuk nantinya ditanam di Median jalan utama Kabupaten Karo.

Saran ini dikatakannya, untuk membantu mempercantik tata kota di Kabupaten Karo.

Cory menjelaskan, rencana ini terbesit di benaknya saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa dinas.

Saat melihat ke Dinas Pertanian dan Peternakan (Disternak) Kabupaten Karo, dirinya melihat banyak tanaman yang menghiasi pekarangan dinas yang berada di Jalan Veteran, Kabanjahe itu.

"Kita kan harus ada perubahan agar lebih baik ke depannya, inilah salah satu langkah kita untuk mempercantik tata kota dengan memperbanyak tanaman supaya lebih asri. Kemarin dari jauh kita lihat Dinas pertanian memiliki kreatif dengan banyaknya tanaman, kita harapan dinas lain mencontoh juga," ujar Cory, Minggu (14/3/2021).

Cory menjelaskan, adapun tanaman yang dilihatnya di dinas tersebut ialah pohon tenggiang. Pohon yang masih satu jenis dengan tanaman pakis ini, memang terlihat berjajar di depan kantor Disternak dan di bagaian bawahnya terlihat ditanami beraneka ragam bunga.

"Ini bagaimana nantinya tanaman tenggiang ini dapat ditanam di Median jalan untuk mempercantik tata kota. Nantinya setelah ditanam tanaman tenggiang ini di bawahannya ditanam berbagai jenis bunga," ucapnya.

Cory menjelaskan, selain sebagai langkah mempercantik tata kota, rencana ini juga dapat menjadikan ikon dan representasi Kabupaten Karo yang memang terkenal sebagai daerah yang memiliki berbagai jenis tanaman dan juga terkenal dengan penghasil berbagai jenis bunga.

"Jadi nanti tanaman ini ditanam di median jalan dengan jarak beberapa meter, dan di bawahnya ditanam bunga. Sehingga menjadi pembeda dengan daerah lain," katanya.

Seperti diketahui, Desa Raya yang ada di Kecamatan Berastagi sudah sejak lama terkenal sebagai daerah penghasil berbagai jenis tanaman bunga.

Di desa tersebut, juga tidak sulit ditemukan perladangan yang membudidayakan bunga dengan jenis dan warna yang beraneka ragam.

"Jadi kita semua memanfaatkan apa yang ada untuk nantinya dapat dijadikan sebagai bahan untuk mempercantik kota," katanya.

Lebih lanjut, Cory berharap agar rencana ini dapat segera terealisasi. Terlebih, canangan ini memang untuk membuat Kabupaten Karo lebih baik dan lebih indah lagi untuk masa yang akan datang.

(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved