Breaking News:

Putusan MK Hasil Pilkada Samosir

Menang di Mahkamah Konstitusi, Vandiko Gultom Ungkap Keinginannya untuk Rapidin Simbolon

Meski demikian, dia juga sedikit cemas, apalagi dia masih muda dan akan memimpin Kabupaten Samosir ke depannya.

IST / Tribun Medan
Vandiko tengah berada di Akademi Bela Negara Partai Nasdem Jakarta saat sidang keputusan MK pada Kamis (18/3/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, PANGURURAN - Vandiko Gultom, Bupati Terpilih Samosir mengaku optimis menghadapi sengketa pilkada yang digugat pesaingnya di Mahkamah Konstitusi, Kamis (18/3/2021).

Meski demikian, dia juga sedikit cemas, apalagi dia masih muda dan akan memimpin Kabupaten Samosir ke depannya.

“Perasaannya tentu senang apalagi saya masih muda, Tuhan kasih kesempatan untuk bisa berbuat. Ya, kita upayakan berbuat sebaik mungkin kan, kan gitu. Perasaan dag dig dug ya pastilah, tapi kita tetap optimislah karena kita sudah melakukan yang terbaiklah," ujar Vandiko Gultom ketika dikonfirmasi Tribun Medan.

Vandiko saat persidangan berlangsung di Jakarta tengah berada di Jakarta tepatnya di Akademi Bela Negara Partai Nasdem.

Menurutnya proses Pilkada Samosir yang berujung pada putusan MK tersebut adalah proses pendewasaan baginya dalam berpolitik.

“Sebagai anak muda, kita ambil sisi positifnya sajalah. Ini kan membentuk mental kita yang lebih bagus lagi. Semakin terbentuklah diri kita kan bagaimana menjadi insan yang dewasa dalam berpolitik,” sambungnya.

Sebagai petarung dalam Pilkada Serentak 2020 Samosir, ia berharap bahwa Rapidin Simbolon sebagai rivalnya dalam pilkada diharapkan menjadi mitra kerjanya dalam membangun Kabupaten Samosir.

Dalam kerendahan hati, ia berharap akan bimbingan petahana sebelumnya berkontribusi dalam prospek pemajuan Kabupaten Samosir ke depan.

“Pesan untuk beliau, terima kasih selama ini sudah berbuat dan bekerja untuk kebaikan Samosir. Ya, tentu kedepannya, namanya saya sebagai anak muda tentunya perlulah masukan-masukan. Saya terbuka, dan juga saya mengharapkan kepada beliau untuk bisa memberikan masukan kepada saya bagaimana yang terbaik untuk Samosirlah kedepannya,” sambungnya.

“Tentu, kita kan enggak bisa membangun sendiri, kita perlu pemikiran dan tidak mungkin mengesampingkan beliau karena beliau sebelumnya menjabat sebagai bupati. Kita perlu juga masukan dari beliau,” lanjutnya.

Di akhir perbincangan, ia juga berharap agar masyarakat Samosir bersatu kembali dan bergandengan tangan membangun Samosir menuju yang lebih baik. 

“Untuk masyarakat Samosir, tahapan pilkada sudah selesai. Semuanya juga sudah menggunakan hak pilihnya, hak kosntitusinya dan keputusan sudah ditetapkan. Kepada masyarakat Samosir, mari kita kembali bersatu dan tidak usah lagi ada perbedaan, sekarang semua sudah jadi satu. Kita masyarakat Samosir, sama-sama berbuat yang terbaik untuk Samosir,” pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved