Breaking News:

Kapolda Sumut Irjen Panca Ultimatum Oknum yang Cari Keuntungan Vaksinasi Covid19

Polda Sumut akan melakukan pengawasan dan pengawalan ketat proses vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Penulis: Satia | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/HO
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak gelar pertemuan dengan Satgas Covid-19, di Mapolda, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sabtu (20/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polda Sumut akan melakukan pengawasan dan pengawalan ketat proses vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Perihal ini dilakukan agar vaksin yang didistribusikan tepat sasaran dan mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional.

Demikian hal ini disampaikan Kapolda Sumut Irjen, Pol RZ Panca Putra, saat coffee morning bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut, di Mapolda, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sabtu (20/3/2021).

Menurut Irjen Panca, bentuk pengawalan vaksinasi yang dilakukan Polda Sumut akan menempatkan personel dari Biddokes sebagai vaksinator.

Kemudian, Brimob dan Sabhara Polda Sumut juga akan melaksanakan pengamanan terbuka.

Personel Ditreskrimsus nantinya akan memantau perkembangan dan memastikan jumlah vaksin yang sudah didistribusikan.

Kapolda tidak ingin vaksinasi yang dilakukan tak tepat sasaran, atau ada yang sampai mencoba untuk mencari keutungan dari kegiatan ini.

"Dalam proses vaksinasi ini, Polda Sumut melibatkan 429 tenaga vaksinator terdiri dari dokter umum sebanyak 73 orang, bidan 111 orang dan perawat 245 orang," kata dia, sembari menekankan proses vaksinasi di wilayah Sumatera Utara harus tepat sasaran sesuai target pemerintah pusat.

Langkah itu disampaikannya untuk mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat dan memutus penyebaran dan klaster baru Covid-19 di Sumatera Utara.

"Enam kabupaten dan kota di Sumut menjadi prioritas untuk penerapan PPKM Mikro yang didasari surat keputusan Gubernur No 188.44/125/KPTS/2021" tuturnya.

Berdasarkan data Dinkes Provsu 800.200 stok vaksin yang tersedia dan 380.000 yang telah didistribusikan ke kabupaten dan kota.

"Inilah yang akan kita kawal, kita akan pastikan semua masyarakat menerima vaksin itu. Selain mengawal proses vaksinasi Polda Sumut juga akan terus memberikan pengetatan penerapan PPKM Mikro," jelasnya.

(Wen/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved