Breaking News:

DPRD Medan Minta Wali Kota Bobby Nasution Tegas Soal Bangunan Eks Portibi

Syaiful juga mengingatkan agar Pemerintah Kota Medan tetap tegas terhadap tenggat waktu dalam pembangunan yang diberikan kepada pemilik.

Rechtin / Tribun Medan
Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution bersama Kasatpol PP Kota Medan Sofyan saat menyaksikan penertiban bangunan eks Harian Portibi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Usai memberikan tenggat waktu selama dua minggu kepada pemilik bangunan eks Harian Portibi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Medan Barat, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengaku pengurusan ijin pemilik bangunan telah dalam proses.

Bobby mengatakan, pada Selasa (23/3/2021) permohonan ijin telah masuk ke pihaknya untuk diproses bagaimana agar bangunan eks Harian Portibi yang termasuk cagar budaya bisa tetap dilestarikan. Bobby juga telah berkoordinasi dengan Badan Warisan Sumatra terkait bangunan di depan Warrenhuis tersebut.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi IV DPRD Medan, Syaiful Ramadhan mengaku mendukung langkah yang diambil Bobby Nasution yang berencana mengembalikan bangunan eks Harian Portibi kepada bentuk semula.

"Saya setuju dengan apa yang disampaikan pak wali, sebenarnya kan itu memang dari awal memang sudah pernah kita sampaikan dengan Pemko," ujar Syaiful saat dihubungi tribun-medan.com, Selasa (23/3/2021).

Namun, Syaiful juga mengingatkan agar Pemerintah Kota Medan tetap tegas terhadap tenggat waktu dalam pembangunan yang diberikan kepada pemilik.

"Kemudian mengenai waktu memang seharusnya Pemko harus lebih tegas lah terhadap keinginan pemilik. Yang seharusnya itu konfliknya tidak terjadi kalau dari awal sudah ada niat baik dari pemilik," katanya.

Mengenai apakah memungkinkan bangunan tersebut dikembalikan ke bentuk semula, Syaiful mengatakan percaya hal tersebut bisa terealisasi dengan catatan Pemko Medan masih memiliki detil arsitektur bangunan tersebut.

"Saya rasa memungkinkan, kalau memang Pemko memiliki detil bentuk bangunan seperti semula. Pada intinya kita mendukung dan memang itu harus segera direalisasikan. Karena hari ini kan sudah disorot oleh masyarakat Kota Medan," katanya.

Ia juga berharap pembenahan yang dilakukan Bobby Nasution terhadap kawasan Kesawan dapat segera dilakukan.

"Utuk itu Pak Wali harus berbenah. Tadi saya baca juga Pemko sudah berkoordinasi dengan Badan Warisan terkait bangunan itu. Intinya kita mendukung dan kalau bisa ada batasan waktunya," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved