Breaking News:

Bupati Ashari Tambunan Dilantik sebagai Ketua Mabicab Masa Bakti 2020-2025

Bupati Kabupaten Deli Serdang H Ashari Tambunan dilantik sebagai Ketua Mabicab Masa Bakti 2020-2025

DOK Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Kabupaten Deli Serdang H Ashari Tambunan dilantik sebagai Ketua Mabicab Masa Bakti 2020-2025 oleh Ketua Kwartir Daerah Sumatera Utara, H Nurdin Lubis SH, MM sekaligus melantik Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang  HMA Yusuf Siregar, Pengurus Kwartir Cabang dan Badan Kelengkapan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Deli Serdang Masa Bakti 2020-2025 oleh Ketua Mabicab. Pelantikan digelar di Aula Cadika Pemkab Deli Serdang, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, LUBUKPAKAM - Bupati Kabupaten Deli Serdang H Ashari Tambunan dilantik sebagai Ketua Mabicab Masa Bakti 2020-2025 oleh Ketua Kwartir Daerah Sumatera Utara, H Nurdin Lubis SH, MM sekaligus melantik Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang  HMA Yusuf Siregar, Pengurus Kwartir Cabang dan Badan Kelengkapan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Deli Serdang Masa Bakti 2020-2025 oleh Ketua Mabicab. Pelantikan digelar di Aula Cadika  Pemkab Deli Serdang, Kamis (18/3/2021).

Dalam sambutannya Nurdin Lubis,  Ketua Kwarda Sumatera Utara, menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang mempunyai nilai strategis guna membekali generasi muda yang disiplin, bertanggung jawab dan berbudi luhur.

“Gerakan pramuka ini membantu pemerintah. Kami titip kepada semua, dan saya mengajak mari kita siapkan waktu untuk pembinan generasi muda yang berkarakter berbudi pekerti luhur beriman dan bertaqwa,” jelasnya.

Nurdin lubis pun optimis  Bupati Deli Serdang bisa membawa pramuka menjadi lebih baik lagi dan bisa mempertahankan predikat sebagai Kwarcab Tergiat di Deli Serdang. Beliau juga yakin melalui Gerakan Pramuka lahir cikal bakal pemimpin masa depan.

Kita ketahui bersama-sama dan kita bersyukur bahwa Kakak Ashari Tambunan selaku Bupati Deli Serdang telah membangun fasilitas Perkantoran dan lahan cadika sebagai Pusat Penyelenggaraan Pendidikan Kepramukaan. Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Utara sangat menghargai, salut, dan kita doa kan agar cita cita luhur Kakak Ashari Tambunan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang dalam membesarkan organisasi gerakan pramuka dapat terwujud dan jati diri sebagai Kabupaten Pramuka dapat menjadi percontohan bagi Kwartir Cabang Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Utara,ucap Nurdin.

Bupati H Ashari Tambunan selaku Mabicab mengatakan Gerakan Pramuka sangat penting, karena melalui gerakan ini sesungguhnya kita mempersiapkan pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan. Melalui gerakan Pramuka, kita mempersiapkan mental, pisik, integritas kepribadian, bahkan kemampuan manajemen dan kepemimpinan generasi muda untuk pada saatnya siap mengemban tugas yang lebih mulia, lebih besar untuk kepentingan bangsa dan negara.

Sejarah menunjukkan bahwa bangsa-bangsa yang maju itu karena sumber daya manusianya (Human Capital) unggul dan maju. Deli Serdang memiliki segalanya, sumber daya alam, wilayah yang luas, penduduk yang besar, posisi geografis yang strategis. Para Pendahulu kita telah Membangun sebuah tatanan yang kokoh dan unggul sehingga menjadi barometer dan identitas spesifik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang Kabupatennya Pramuka.

Oleh karena itu, hanya satu kata yang harus kita ikrarkan dan tekadkan, masa depan Deli Serdang haruslah gemilang, jaya sebagaimana yang dicita-citakan oleh Pendahulu dan pemimpin-pemimpin terdahulu. Insya Allah, kita bisa dengan cara mempersiapkan sumber daya manusia kita, human capital kita yang unggul, yang maju, yang berpengetahuan, yang sehat jasmani dan rohani, yang bermental baik yang rukun satu sama lain, dan inilah pentingnya mereka yang memiliki jiwa kepemimpinan, dan manajemen organisasi yang baik pula. Inilah arti penting Gerakan Pramuka.

“Perbanyaklah memberikan pengalaman kepada mereka, agar mereka tahu bahwa untuk mencapai tujuan yang mulia tidak pernah ada jalan yang lunak. Mereka harus mengalami sendiri tantangan demi tantangan, rintangan demi rintangan, permasalahan demi permasalahan agar mentalnya tangguh ,kuat ,ulet dan tidak mudah menyerah,” kata Ashari Tambunan.

Hadir pada acara pelantikan pengurus Mabicab dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Kajari Deli Serdang Jabal Nur SH,MH, Damdim 0204/DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara S.Sos, DANBRIGIF 7/RR Letkol Inf. Faizal Nasution S.IP, DANYONIF 121/MK Letkol Inf. Ery Partani H. Siregar, DANYON ARMED 02/105 Deli Tua Mayor ARM Azhari S.IP, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos, Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved