Breaking News:

Minta Polres Langkat Telusuri Bentrokan Serikat Pekerja, Bupati Terbit: Saya Tidak Ada Kaitannya

Bupati Langkat Terbit Rencana mengaku tidak terkait dengan peristiwa bentrok FSPTI dan KSPSI. Ia meminta masyarakat untuk tidak saling tuduh.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana meminta Polres Langkat segera menindak tegas pelaku kerusuhan bentrok dua kubu serikat pekerja di Langkat, Sabtu (20/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana berharap masyarakat tidak mengaitkan dirinya dengan peristiwa bentrok antara dua kubu serikat pekerja yang kini sedang dalam penyelidikan Kepolisian Resor (Polres) Langkat.

Terbit berharap masyarakat bisa berpikir secara dewasa dan jernih dalam menyikapi peristiwa bentrok antara Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F.SPTI) pimpinan Sejahtera Sembiring dengan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) pimpinan Iskandat PA di Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Rabu (17/3/2021).

“Bupati itu, jabatan amanah yang diberikan oleh masyarakat Langkat kepada saya. Jadi tidak ada hubungannya, maka jangan dikait-kaitkan dengan peristiwa bentrok itu,” tutur Terbit.

Hal tersebut disampaikan dari kediaman pribadinya di Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala, Langkat, pada Sabtu (20/3/2021).

“Lagi pula, saya sudah bukan ketua SPSI, (saya bukan) dari kubu mana pun di Langkat ini,” tambahnya, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan pada Rabu (24/3/2021).

Baca juga: PUNGLI DI MEDAN, Preman Ancam Sopir Pikap dengan Pisau dan Mengaku Anggota SPSI

Ia meminta agar Polres Langkat dapat segera menindaklanjuti kasus bentrokkan tersebut dengan tegas, sesuai hukum yang berlaku.

“Bagi siapa pun yang melanggar hukum di atas bumi bertuah ini, aturan hukum harus ditegakkan seadil-adilnya,” ucap Terbit.

Pelaku bentrok dua kubu, antara F.SPTI dan K.SPSI, kata Terbit, juga harus ditindak tegas.

“Segera diproses, yang salah katakan salah, yang benar katakan benar,” tegasnya.

Bupati Langkat itu pun mengajak masyarakat untuk tidak saling tuduh atau mencari kebenarannya sendiri, supaya tidak memperburuk situasi yang ada.

Baca juga: Bupati Langkat Terbit Rencana Laksanakan Vaksinasi Pertamanya

“Yakinlah, Polres Langkat itu lembaga yang punya integritas dan kredibilitas. Mereka profesional, dan mampu mengungkap kasus ini sesuai fakta,” kata Terbit.

Ia menghimbau masyarakat agar bersabar selagi menunggu hasil proses penyelidikan dari Polres Langkat.

“Mari bersama, mempercayai segala proses hukum ini kepada Polres Langkat, sembari menunggu hasilnya,” pinta Bupati Terbit.

Sementara itu, Kepala Polres Langkat Edy Suranta Sinulingga membenarkan perihal peristiwa bentrok yang mengakibatkan dua warga cedera.

“Barang bukti sudah kami amankan, sejumlah saksi pun telah kita panggil. Kasus ini, sedang proses penyelidikan. Secepatnya akan kita ungkap  faktanya,” papar Edy.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved