Breaking News:

Buka Musrenbang RKPD 2022, Walkot Bobby Paparkan 5 Program Prioritas Pemkot Medan

Walkot Bobby menginginkan agar hasil Musrenbang benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat di Kota Medan.

Dok. Humas Pemkot Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution memaparkan lima program prioritas dalam Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2022 di Hotel Santika Dyandra Medan, pada Selasa (30/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan Tahun 2022 di Hotel Santika Dyandra Medan, pada Selasa (30/3/2021).

Musrenbang RKPD tersebut mengusung tema "Kolaborasi Stakeholder Pembangunan Kota untuk Pemulihan Ekonomi Melalui Peningkatan Layanan Kesehatan, Pemberdayaan Sosial dan Pembangunan Infrastruktur Menuju Medan Berkah, Maju, dan Kondusif".

Walkot Bobby menginginkan agar hasil Musrenbang benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat di Kota Medan.

Dalam sambutannya, ia memaparkan lima program prioritas Pemkot Medan.

Baca juga: Wali Kota Bobby Nasution Lelang Jabatan Lurah, Harus Bersedia Bekerja 24 Jam

Program pertama adalah meningkatkan pelayanan kesehatan terutama dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19.  Bobby menargetkan Kota Medan dapat segera keluar dari zona merah.

"Kita harus yakin Kota Medan dapat keluar dari zona merah Covid-19. Ini harus bisa kita capai,” tutur Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan pada Selasa.

Selanjutnya, program kedua adalah penanganan masalah kebersihan Kota Medan yang harus terstruktur.

"Organisasi perangkat daerah (OPD) harus berkolaborasi dengan Kecamatan untuk mengatasi masalah ini (kebersihan) hingga ke lingkungan,” ucap Bobby.

Baca juga: BREAKING NEWS Medan Masih Zona Merah, Wali Kota Bobby Nasution Pertimbangkan Perpanjang PPKM

Kemudian program ketiga, kata Bobby, adalah meningkatkan infrastruktur. Ia meminta masalah infrastruktur di Kota Medan dapat diselesaikan selama dua tahun.

Hal ini harus dilakukan karena masalah infrastruktur menjadi keluhan masyarakat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved