Breaking News:

Kahiyang Salurkan Perlengkapan Belajar dan Makanan Tambahan kepada 31 Murid PAUD

Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu menyalurkan bantuan perlengkapan belajar dan makanan tambahan kepada 31 murid PAUD Kelurahan Kemenangan Tani.

DOK. Humas Pemkot Medan
Ketua TP-PKK Kota Medan Kahiyang Ayu memberikan bantuan perlengkapan belajar dan makanan tambahan kepada 31 murid pendidikan anak usia dini (PAUD) di kantor Kelurahan Kemenangan Tani , Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (29/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Medan Kahiyang Ayu memberikan bantuan perlengkapan belajar dan makanan tambahan kepada 31 murid pendidikan anak usia dini (PAUD).

Bantuan hasil kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dengan Yayasan Sekolah Kristen Indonesia (YSKI) itu diserahkan di kantor Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (29/3/2021).

Kahiyang menjelaskan, bantuan perlengkapan belajar tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi anak-anak PAUD dalam proses belajar dan bermain.

Begitu pula dengan makanan tambahan berupa susu, telur, dan vitamin yang diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kecerdasan anak.

Pada kesempatan itu, Kahiyang juga memberikan Kartu Identitas Anak (KIA) dan akta lahir. Dia berharap, KIA dapat bermanfaat sebagai identitas pengenal anak.

"Saya sangat senang hari ini dapat bertemu langsung dengan anak-anak PAUD dan memberikan perlengkapan belajar serta KIA untuk mereka,” terangnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Selasa (30/3/2021).

Istri dari Wali Kota Medan Bobby Nasution itu pun berharap, anak-anak tersebut bisa menjadi generasi cerdas Kota Medan.

Dalam kunjugan itu, pemandangan menarik terjadi ketika Kahiyang bersama rombongan disambut dengan tarian etnis Karo yang dibawakan anak-anak PAUD Kelurahan Kemenangan Tani.

Kemampuan mereka dalam menari membuat Kahiyang tersenyum. Ia pun memberikan apresiasi kepada anak-anak itu.

Tak lupa, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut turut memberikan bantuan sembako untuk guru PAUD yang merupakan bantuan dari Kecamatan Medan Tuntungan.

Dia berharap, bantuan itu dapat bermanfaat bagi memenuhi kebutuhan di tengah pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Kahiyang Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Ny Shaula Arindianti Aulia Rachman dan Wakil Ketua II Ny Ismiralda Wiriya Alrahman.

Selain itu, turut hadir pula Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Emilia Lubis, Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Khairunnisa Mozasa, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sri Maharani, Camat Medan Tuntungan Topan Ginting, dan Ketua TP PKK Kecamatan Medan Tuntungan Isabella Pencawan.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved