Breaking News:

Cari Ide Bisnis Kreatif Kawula Muda Medan, MulaiBisnismu Siap Berikan Modal Ratusan Juta dan Kantor

Mulai Bisnismu menggelar ajang kompetisi bisnis kepada 100 anak muda yang nantinya akan dibagi tiga orang per tim dengan kelompok usia 18-30 tahun

TRIBUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Foto bersama mentor Event MulaiBisnismu usai menggelar konferensi pers di Sutomo Tower, Kamis (1/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pebisnis sukses tentunya harus memiliki strategi agar dapat menguasai pasar. Namun, ternyata banyak bisnis yang gagal lantaran tanpa memiliki persiapan atau pemahaman mengelola suatu usaha yang dirintis.

Melihat hal tersebut, Mulai Bisnismu menggelar ajang kompetisi bisnis kepada 100 anak muda yang nantinya akan dibagi tiga orang per tim dengan kelompok usia 18-30 tahun untuk mengikuti mentoring bisnis.

Lead Organizer Mulai Bisnismu, Junianto Tunggal mengungkapkan bahwa ternyata animo anak muda cukup tinggi untuk segera mengikuti kompetisi bisnis ini.

"Kita prediksi animo masyarakat akan antusias mengikuti ajang ini karena dari kemarin sudah banyak yang bertanya mengenai ajang ini dan hari ini per 1 April kita resmi buka pendaftaran ditutup tanggal 25 April nanti," ungkap Junianto, Kamis (1/4/2021) di Sutomo Tower, Kota Medan.

Event tersebut akan mulai digelar pada April hingga Juni 2021 mendatang dengan rangkaian acara dimulai dari tahap registrasi dan pendaftaran ide bisnis di bulan April dan akan diikuti dengan ignition, workshop, incubation, pitching di bulan Mei serta diakhiri dengan pengumuman pemenang di bulan Juni.

"Event ini akan berlangsung di Gedung Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI). Event MulaiBisnismu ini bukan hanya sekadar kompetisi untuk mendapatkan pendanaan bisnis, tetapi event ini juga menyiapkan peserta untuk dapat membentuk karakter dan mental bagi pebisnis muda di dunia bisnis," ujarnya.

Menariknya, Junianto menyebutkan tiga tim terpilih dengan ide bisnis terbaik akan mendapatkan pembiayaan senilai Rp 100 juta per tim dan akan dimonitor selama 1,5 tahun dan akan disediakan kantor.

"Tiga ide terbaik akan mendapatkan investor yang akan memberikan seed funding untuk set-up bisnis di awal sebesar sampai dengan Rp. 100 juta per pemenang. Selain itu Kita akan monitoring mereka selama 18 bulan yang akan kita kawal secara intensif dengan kita sediakan kantor yang kemungkinan di Sutomo Tower," tuturnya.

Untuk dapat mengembangkan potensi para peserta, Junianto mengatakan bahwa MulaiBisnismu akan mementori para peserta dari berbagai bidang bisnis yang akan diadu idenya seperti bidang Food and Beverage, Education, Lifestyle, Service, Finance, dan Technology.

"Saya sangat optimis event ini akan sukses dan menjadi event yang terus berkelanjutan. Karena sebenarnya potensi di Medan ini ada, namun mereka mau mencari guru ataupun mentor, takut salah (pilih). Jadi kita bantu adik adik untuk maju dan berani dengan ide bisnis mereka masing masing," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved