Breaking News:

Carabao Cup

RESMI, Final Carabao Cup Man City Vs Tottenham Bisa Dihadiri 8.000 Penonton, Pakai Paspor Covid

Final Piala Liga Inggris Man City vs Tottenham Hotspur itu berlangsung di Stadion Wembley, London, pada 25 April 2021.

TWITTER.COM/SPURSOFFICIAL
Para pemain Spurs merayakan kemenangan atas Chelsea lewat adu penalti. 

TRIBUN-MEDAN.com - Final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup antara Manchester City vs Tottenham Hotspur akan tersaji di Stadion Wembley, London, pada 25 April 2021.

Sebanyak 8.000 penonton akan tampil final Piala Liga Inggris musim 2020-2021 antara Manchester City dan Tottenham Hotspur .

BBC melaporkan, puncak partai antara Man City dan Tottenham boleh dihadiri 8.000 penonton yang ditentukan menjadi ajang uji coba kembalinya para penggemar sepak bola ke stadion di tengah pandemi Covid-19 .

Laga tersebut akan menggambarkan skema paspor Covid yang kemudian menjadi izin masuk fans ke stadion.

Melansir BBC , paspor Covid itu akan menunjukkan bahwa telah divaksin atau memiliki tes jika seseorang menjelang pertandingan.

Baca juga: LIVE NET TV, Prediksi Skor Man United Vs Brighton, Kesempatan Setan Merah Jauhi Rival Terdekat

Nantinya, sebagian dari 8.000 tiket laga Man City vs Tottenham akan tersedia bagi kedua klub yang bertanding.

Sementara itu, sisanya akan diberikan kepada penduduk lokal di Brent (wilayah sekitar Stadion Wembley), dan staf National Health Service (NHS).

Rick Parry selaku Ketua Liga Sepak Bola Inggris (EFL) menyebut langkah ini sebagai tonggak penting sebelum laga-laga lain bisa menghadirkan suporter dalam jumlah yang lebih banyak.

Selain final Piala Liga Inggris , terdapat beberapa laga yang juga akan menjadi ajang uji coba, seperti semifinal Piala FA antara Leicester City dan Southampton (18 April) dan final Piala FA (15 Mei).

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Tumbangkan Leicester, Man City Perlebar Jarak dari Man United, Unggul 17 Poin

Rencananya, semifinal Piala FA antara Leicester City dan Southampton akan dihadiri 4.000 penonton. Sementara partai puncak Piala FA akan dihadiri 21.000 penonton.

"Piala Carabao adalah aset berharga EFL, kompetisi yang hebat untuk klub dan selalu merupakan kesempatan yang fantastis," kata Rick Parry, dikutip dari BBC .

"Jadi, kami senang melihat pendukung ke akhir tahun 2021, yang diharapkan menjadi tonggak penting dalam perjalanan kembalinya penggemar," tutur Rick Parry menambahkan.

Adapun Man City dan Tottenham Hotspur berhak tampil pada final Piala Liga Inggris musim 2020-2021 setelah mengalahkan lawan masing-masing di semifinal.

Man City lolos ke final setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0. Sementara, Tottenham mengalahkan klub peserta Championship, kasta kedua Liga Inggris, Brentford, juga dengan skor 2-0.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi, Final Piala Liga Inggris Man City Vs Tottenham Akan Dihadiri 8.000 Penonton"

Editor: Ilham Fazrir Harahap
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved