Breaking News:

Vaksinasi Drive Thru di Medan

BREAKINGNEWS-Hari Ini Uji Coba Vaksinasi Drive Thru Mulai Berjalan, Begini Kondisi di Lapangan

Pemerintah Kota Medan bersama Pangkalan TNI Lanud Soewondo bekerja sama melaksanakan program vaksinasi drive thru untuk pertama kali di Medan

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
Simulasi vaksinasi drive thru di Lanud Soewondo, Medan, Selasa (6/4/2021). Dalam uji coba kali ini ditujukan kepada sebanyak 70 tenaga pendidik di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Medan.(TRIBUN MEDAN/RECHTIN) 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Pemerintah Kota Medan bekerja sama dengan Halodoc melakukan uji coba vaksinasi secara drive thru untuk lansia yang dilakukan di Apron Bravo, Landasan Udara (Lanud) Soewondo, Selasa (6/4/2021).

Amatan www.tribun-medan.com di lokasi, petugas vaksinasi sudah berkumpul di halaman tempat jalur vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Meran Edwin Effendi mengatakan, dalam uji coba kali ini ditujukan kepada 70 tenaga pendidik di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Medan.

"Hari ini simulasi terlebih dahulu, untuk 70 tenaga pendidik di Dinas Pendidikan. Besok baru pembukaan resminya," ujar Edwin di lokasi.

Baca juga: KAKI BENGKAK Usai Divaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan Ungkap Peristiwa yang Dialami ASN Sebenarnya

Berdasarkan keterangan panitia vaksinasi, terdapat tiga Fasilitas Kesehatan yang ikut bergabung dalam uji coba vaksinasi drive thru kali ini.

Ketiganya yakni Rumah Sakit Royal Prima, RS Bunda Thamrin, dan RS Columbia Asia.

Edwin mengatakan, besok Rabu (7/4/2021) akan dimulai vaksinasi drive thru untuk lansia dan pendamping sebanyak 1.000 target vaksin per hari selama satu bulan.

"Kami juga sudah menyiapkan ruangan emergency dan vaksinasi ini melibatkan seluruh rumah sakit di Kota Medan," jelas Edwin.

Edwin menjelaskan hingga saat ini sudah mencapai 900 orang lansia dan pendamping yang telah mendaftarkan dirinya di Halodoc.

Baca juga: Vaksinasi Drive-thru Bagi Lansia dan Pendampingnya di Medan, Yuk Simak Tempat dan Syaratnya

"Pelayanan vaksinasi Drive Thru ini khusus diberikan kepada masyarakat lanjut usia (lansia), dan memiliki KTP Kota Medan, serta tidak dipungut biaya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved