Breaking News:

Ternyata Ini Alasan Makam Penyerang Mabes Polri tak Dipasang Nisan, Tangis Ibunda Zakiah Aini Pecah

Berbeda dari makam lainnya, makan Zakiah Aini terlihat tanpa nisan. Layaknya kuburan baru, tanah merah masih terlihat jelas.

kolase via GridHot
Ternyata Ini Alasan Makam Penyerang Mabes Polri tak Dipasang Nisan, Tangis Ibunda Zakiah Aini Pecah 

TRIBUN-MEDAN.com - Zakiah Aini, wanita berusia 25 tahun, mendadak berani menyerang Mabes Polri di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (3/4/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari bukti rekaman CCTV, Zakiah Aini tampak menjalankan aksi nekat itu seorang diri. Ia lalu menodongkan senjata kepada petugas. 

Setelah mengeluarkan beberapa tembakan, Zakiah akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas polisi. Peluru yang menembus jantungnya membuat wanita berusia 25 tahun ini tewas di tempat.

Zakiah yang tinggal di sebuah rumah di kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, ini dikenal penyendiri.

Menurut kesaksikan Ketua RT 003/010, Kasdi, Zakiah lebih senang berada di kamarnya ketimbang berbaur dengan keluarga ataupun warga sekitar.

Baca juga: Terbongkar Hubungan Ria Ricis dan Atta Halilintar, Pantas Saja tak Diundang, Sule: Pernah Pacaran?

Terduga teroris yang menyerang Mabes Polri, Zakiah Aini alias ZA dan senjata airgun yang dibelinya dari Muchsin Kamal, seorang pengusaha asal Aceh.
Terduga teroris yang menyerang Mabes Polri, Zakiah Aini alias ZA dan senjata airgun yang dibelinya dari Muchsin Kamal, seorang pengusaha asal Aceh. (Kolase Serambinews.com/ Istimewa)

"Saya sendiri enggak pernah melihat. Kata kakaknya, pelaku (Zakiah) keluar di teras itu paling beberapa menit saja. Setelah itu langsung balik tuh masuk ke dalam kamar," ujar Kasdi kepada Kompas.com, Kamis (1/4/2021) siang.

Kasdi mengatakan, anaknya sering main ke rumah Zakiah. Hanya saja, dia tidak berinteraksi dengan pelaku teror tersebut karena selalu mengurung diri di kamar.

"Dia betahnya di kamar. Anak saya sering main ke rumahnya, jarang ketemu. Anak saya mainnya sama keponakannya (Zakiah)," sambungnya.

Kasdi mengaku mendapat informasi dari keluarga Zakiah bahwa si putri bungsu kerap berganti nomor telepon seluler (ponsel).

Baca juga: Pengakuan Jujur Ahmad Dhani Minta Musisi yang Rajin Sholat 5 Waktu Ini Pergi dari Dewa 19

Hal tersebut menjadi masalah saat keluarga mencoba menghubungi Zakiah yang tak kunjung pulang ke rumah di hari penembakan.

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved