Breaking News:

Program Vaksinasi Latsitarda di Sumut

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru, Berikut Pesan yang Disampaikan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo pantau langsung pelaksanaan vaksinasi drive thru di Medan

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi drive thru perdana di Sumut yang dilakukan di Lanud Soewondo, Medan, Rabu (7/4/2021).(TRIBUN MEDAN/RECHTIN) 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi drive thru perdana di Sumut yang dilaksanakan di Lanud Soewondo, Medan, Rabu (7/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Jendral Pol Listyo Sigit didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution

Setibanya di lokasi vaksinasi, Hadi dan Listyo tampak berdialog dengan sejumlah lansia yang menjalani vaksinasi.

Keduanya juga terlihat mengobrol dengan petugas Vaksinator. 

Baca juga: Soal Kabar Vaksinasi Membatalkan Puasa, Berikut Penjelasan MUI Tentang Hukum Islam

Dalam kesempatan itu, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan vaksinadi drive thru yang sudah dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia dapat mempercepat vaksinasi massal dan pembentukan imun tubuh. 

"Tadi saya meninjau langsung vaksinasi dengan sistem drive thru. Saya lihat pelaksanaan vaksinasi mulai dari pendaftaran melalui aplikasi dan penyuntikan vaksin,"

"Semua berjalan lancar dan ini bisa menjadi role model dan dilaksanakan di wilayah -wilayah selain di Sumut," kata Hadi. 

Hadi mengatakan, dengan adanya vaksinasi sistem drive thru ini, diharapkan vaksinasi massal nasional dapat tercapai. 

Baca juga: Hari Ini 3.000 Lansia dan Pendamping Bersiap Vaksinasi Drive Thru, Dipastikan Bakal Bertambah

"Dan saya mendapatkan informasi bahwa wilayah lain sudah melaksanakan vaksinasi drive thru ini. Saya harapkan dengan adanya vaksinasi drive thru percepatan vaksinasi nasional dapat tercapai," tuturnya. 

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat memakai masker di manapun berada meskipun telah divaksin. 

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved