Breaking News:

Hadiri Musrenbang Sumut, Pemkab Langkat Siap Susun Rencana Pembangunan 2022

“Kami siap menyelaraskan rencana pembangunan dengan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut,” ujar Syah.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin alam agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemprov Sumut Tahun 2022 di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat akan mengikuti instruksi dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) untuk membuat rencana pembangunan 2022.

“Kami siap menyelaraskan rencana pembangunan dengan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut,” ujar Syah dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Jumat (9/4/2021).

Selain itu, ia juga menyatakan berkomitmen Pemkab Langkat untuk ikut serta dalam proses pembangunan dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat Covid-19.

Insya Allah semua petunjuk dari Pak Gubernur akan kita lakukan demi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Baca juga: Dinilai Merusak Ekosistem, Fraksi Golkar DPRD Sumut Minta Hentikan Operasional Galian C di Langkat

Pernyataan tersebut disampaikan Syah saat mewakili Bupati Terbit Rencana Perangin Angin dalam agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemprov Sumut Tahun 2022 di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Kamis (8/4/2021).

Acara Musrenbang dengan judul “Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Kehidupan Masyarakat” itu dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Dalam sambutannya, Edy mengajak semua kabupaten atau kota se-Sumut untuk membangun daerah menjadi lebih baik, dengan memperhatikan kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Di samping itu, Edy meminta seluruh kabupaten dan kota di Sumut buat segera menyusun rencana dan program kegiatan untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021. Ini dimaksudkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Baca juga: Hadiri Pembukaan Latsitarda Nusantara, Bupati Langkat: Siap Dukung Program Pusat dan Pemprovsu

“Ekonomi terpuruk dan masalah sosial muncul. Kita harus bangkit membantu pelaku usaha dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bangkit dari keterpurukan, sehingga ekonomi bisa kembali tumbuh dan stabil,” tuturnya.

Lebih lanjut, Edy meminta setiap kepala daerah kabupaten atau kota di Sumut untuk terus melakukan integrasi selaras dengan pemerintah pusat dan daerah.

“Saya harap pembangunan Desa Menata Kota didukung semua pihak, termasuk seluruh kepala daerah di Sumut,” pinta Edy.

Sebagai informasi, Musrenbang itu juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut serta Staf Ahli Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hamdani.

Baca juga: 122 Pegawai P3K Tak Gajian, Bupati Langkat Terbit Rencana Murka Kepada Bawahan

Tak ketinggalan, hadir pula Menteri Negara Perencanaan Pembangunan atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, para kepala daerah, dan beberapa tamu undangan lain.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved