Breaking News:

Ramadan 2021

Doa Mandi Besar Jelang Ramadhan 1442 H, Tata Cara Mandi Wajib Pria & Wanita yang Benar Ramadan 2021

Untuk menghilangkan hadast besar tersebut, umat muslim diwajibkan melakukan mandi wajib, yang juga meliputi membersihkan rambut atau keramas.

Instagram/wishboyke
Mandi Wajib atau Mandi Besar Ramadhan - Doa Mandi Besar Jelang Ramadhan 1442 H, Tata Cara Mandi Wajib Pria & Wanita yang Benar Ramadan 2021 

TRIBUN-MEDAN.com - Satu di antara kebiasaan yang dijalani menjelang datangnya puasa Ramadhan termasuk awal puasa 2021 kali ini yakni dengan mandi bersih. 

Secara umum, mandi bersih atau disebut juga dengan mandi besar atau mandi junub adalah satu di antara bagian dalam kajian fiqh terkait dengan bersuci.

Adapun, yang tidak dikatakan suci yakni ketika seseorang mengeluarkan air mani, melakukan hubungan suami istri, haid atau menstruasi, dan nifas.

Untuk menghilangkan hadast besar tersebut, umat muslim diwajibkan melakukan mandi wajib, yang juga meliputi membersihkan rambut atau keramas.

Nah, bagi Sobat Tribun Pontianak yang hendak mandi bersih jelang awal puasa 2021 tahun ini, berikut kami hadirkan tuntunannya. 

Berikut ulasan tentang doa mandi besar menjelang Ramadhan 1442 H tahun ini.

Alias niat mandi puasa Ramadhan yang benar di awal puasa 2021 kali ini. 

Tata Cara dan Niat Mandi Puasa Ramadhan yang Benar Lengkap Doa Mandi Besar Menjelang Ramadhan 1442 H

Berikut pelaksanaan tata cara dan niat mandi wajib Puasa Ramadhan yang benar serta bacaan doa mandi besar menjelang Ramadhan tahun ini kami rangkum dari laman Surya Senin 12 April 2021.

Sebagai informasi, pelaksanaan mandi wajib atau mandi besar berbeda dengan mandi pada umumnya.

Halaman
1234
Editor: Azis Husein Hasibuan
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved