Breaking News:

Bupati Deli Serdang Dukung Kehadiran Polsek Bandara KNIA dan Pantai Labu

Bupati Deli Serdang hadiri peresmian polsek baru yaitu Polsek Bandara KNIA dan Polsek Pantai Labu

Dok. Humas Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
Dokumentasi peresmian Polsek Bandara KNIA dan Polse Pantai Labu di Area Perkantoran Kualanamu International Airport (KNIA) pada Selasa (13/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menyatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang mendukung adanya Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bandara Kualanamu dan Pantai Labu.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri peresmian Mapolsek Bandara Kualanamu dan Pantai Labu, yang berpusat di Area Perkantoran Kualanamu International Airport (KNIA) pada  Selasa (13/4/2021).

“Dan dalam hal ini, sikap Pemerintah Kabupaten Deli Serdang adalah mendukung sepenuhnya. Karena keberadaan kepolisian sektor (polsek) tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat melalui kinerja masing-masing polsek,” ucap Ashari, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan pada Rabu (14/4/2021).

Menurutnya, keberadaan polsek perlu diperhatikan dan diberdayakan demi mendukung atau menunjang tugas pokok dan fungsi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memelihara keamanan, ketertiban, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Bandara KNIA Jadi Pintu Penyelundupan Narkoba, Berikut Cara Jitu Angkasa Pura II Lakukan Pencegahan

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas sosial, ekonomi, budaya dan sebagainya dengan rasa tenang dan nyaman.

“Kita sepakati bersama bahwa kegiatan ini (peresmian Polsek Bandara Kualanamu dan Polsek Pantai Labu) sangat penting dan strategis. Karena, keberadaan kedua polsek ini dapat meningkatkan kinerja, keamanan dan ketenteraman masyarakat,” sebut Bupati Deli Serdang.

Selain itu, dengan keberadaan kedua polsek tersebut, kata Ashari, stabilitas sosial khususnya di kawasan Bandara Kualanamu dan Kecamatan Pantai Labu juga dapat ditingkatkan.

Bupati Ashari menuturkan, sinergi antara Pemkab Deli Serdang bersama Tentara Nasional Indonesia (RNI) dan Polri, merupakan sebuah keharusan.

Baca juga: Kapolri Perintahkan Propam Selesaikan Anggota Bermasalah: Kalau Tidak Bisa Dibina, Binasakan

“Karena, Pemkab Deli Serdang membutuhkan dukungan dari TNI dan Polri untuk mewujudkan beberapa cita-cita dan program yang diupayakan dapat tercapai,” ungkapnya.

Ashari berharap, dengan adanya peresmian polsek tersebut, anggota Polri akan semakin bersemangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved