Breaking News:

News Video

Pohon Tumbang Mengakibatkan Jalan Pintu Air IV Medan Johor Macet Parah Hingga Sejam Lebih

Sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, salah satu pohon di Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, tumbang ke arah jalan.

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Bobby Silalahi

Liputan Wartawan Tribun-Medan, Almazmur Siahaan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, salah satu pohon di Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, tumbang ke arah jalan.

Sebagian ranting pohon kena ke tiga rumah warga yang berada tepat di depan pohon yang sudah berumur 25 tahun itu.

Untungnya rumah warga hanya mengalami rusak ringan, yaitu sedikit kerusakan pada atap rumah.

Kejadian itu sempat membuat Jalan Pintu Air IV sangat macet sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.30 WIB.

"Sempat macet tadi jalan ini, dari jam 7 sampai jam 8 lewat. Karena juga jamnya orang berangkat kerja dan mulai beraktivitas," ujar Selamat Sebayang, Kepala Lingkungan I, Sabtu (17/04/2021).

Terutama pada saat proses pemotongan ranting dan batang pohon. Karena setelah dipotong, pohon jatuh dan menghalangi jalan.

Menurut pengakuan warga, saat jalan macet sempat terjadi sedikit keributan karena banyak pengendara yang tidak sabar ingin lewat.

Nur Sitepu, warga Jalan Pintu Air IV mengatakan, "Kami pun bingung waktu sahur tadi, tidak ada angin tidak ada hujan tiba-tiba pohon itu tumbang," katanya.

Dalam proses pemotongan, warga, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Pekerjaan Umum, Lurah Kwala Bekala dan seluruh kepala lingkungan, semuanya bekerjasama untuk menyingkirkan pohon dari jalan.

Mulai dari pukul 06.30 WIB para kepala lingkungan Kelurahan Kwala Bekala dan warga sudah berkumpul untuk memotong ranting-ranting pohon dengan alat seadanya, sambil menunggu bantuan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa ataupun korban terluka.

(Cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved