Breaking News:

Bupati Terbit Rencana Larang ASN/PNS Kabupaten Langkat Mudik Lebaran 2021

"ASN yang sedang dalam tugas ke luar kota, diharapkan dapat menerima surat persetujuan atau izin dari kepala dinas," ungkapnya.

Penulis: Satia | Editor: Royandi Hutasoit
Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana 

TRIBUN MEDAN.COM, STABAT - Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana, dengan resmi melarang seluruh Aparatur Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil (ASN/Polri) bepergian keluar kota atau mudik, jelang Hari Raya Idul Fitri.

Larangan ini tertuang dalam, Surat Edaran Bupati Langkat Nomor: 800-798/BKD/2021. Perihal ini dilakukan, guna mengantisipasi penyebaran wabah Pandemi Covid-19, jelang Lebaran 2021.

"Pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan atau mudik. Pegawai ASN dan keluarga dilarang melakukan mudik 6-17 Mei," kata Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Darat, Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat, Irwanta, menirukan surat edaran tersebut, Selasa (20/4/2021).

Ia mengatakan, ASN/ PNS yang boleh melakukan perjalanan keluar kota, harus bersifat kedinasan, dan mendapatakan persetujuan dari Kepala Dinas atau pejabat eselon dua.

Bepergian dalam tugas ini, kata dia juga tidak diperbolehkan membawa keluarga. 

"ASN yang sedang dalam tugas ke luar kota, diharapkan dapat menerima surat persetujuan atau izin dari kepala dinas," ungkapnya.

Selain pembatasan kegiatan keluar kota, kata dia Bupati Terbit Rencana juga melarang ASN/PNS mengajukan cuti, jelang Lebaran.

Artinya, tidak ada ASN/PNS yang bolos kerja, lantaran cuti sudah ditentukan berdasarkan aturan pemerintah pusat. Hanya saja, bagi ASN/PNS yang sakit parah, atau dalam rangka melahirkan yang diperbolehkan untuk mengajukan cuti.

"Pegawai ASN tidak diperbolehkan mengajukan cuti selama periode yang dimaksud, kecuali sakit atau melahirkan. Pejabat tidak boleh memberikan izin sebagaimana bila cuti bersama," ungkapnya.

Bila kedapatan melakukan perjalanan keluar kota, tanpa adanya izin dari pejabat tinggi, Bupati Terbit Rencana akan mengeluarkan sanksi tegas kepada ASN. 

(Wen/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved