Breaking News:

MUI Kota Medan Gelar Safari Dakwah, Jalin Silaturahmi dengan BKM dan Jamaah

Ceramah agama disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Medan, Prof Dr H Mohammad Hatta

MUI Kota Medan Gelar Safari Dakwah, Jalin Silaturahmi dengan BKM dan Jamaah
Tribun Medan/HO
Tim Safari Ramadan Foto Bersama Pengurus BKM Al-Muflihin, Sabtu (17/4/2021) siang.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Safari Dakwah Ramadan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan mengunjungi Masjid Al-Muflihin yang berlokasi di Jalan Kapten Jamil Lubis, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sabtu (17/4/2021) siang.

Masjid ini merupakan satu diantara beberapa masjid yang sudah dan akan dikunjungi Tim Safari Dakwah Ramadan MUI Kota Medan. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahim dengan pihak BKM dan para jamaah masjid.

Dalam kunjungan ini diselenggarakan pula ceramah, doa bersama, kemudian pemberian cinderamata berupa vacuum cleaner (penyedot debu) dari MUI Kota Medan kepada pihak BKM Al-Muflihin.

Baca juga: Agenda PW Muhammadiyah Sumut Pada Ramadan Tahun Ini Adalah Melakukan Sosialisasi

Ceramah agama disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Medan, Prof Dr H Mohammad Hatta yang juga merupakan mantan Ketua MUI Kota Medan.

Dipenghujung ceramah, disampaikan bahwa kunjungan Tim Safari Dakwah Ramadan MUI Kota Medan ini biasanya dilakukan saat malam hari, namun dikarenakan situasi saat ini maka dilakukan saat siang hari.

“Kami datang ke masjid bapak-bapak dan ibu-ibu ini, hanya bersilaturahim, saling mengingatkan, nasehat menasehati. Kalau dulu biasanya ini dilakukan malam-malam, tapi ini siang-siang disebabkan situasi kita seperti ini. Doa kami, mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesehatan dan kita bisa menjaga, mengendalikan diri kita masing-masing, mudah-mudahan ada manfaatnya,” ujar Mohammad Hatta.

Safari dakwah merupakan agenda utama MUI Kota Medan selama Ramadan berlangsung. Saat ini ada 42 masjid di Kota Medan yang akan dikunjungi Tim Safari Dakwah Ramadan MUI Kota Medan.

“Biasanya 63 masjid, dikarenakan adanya pandemi, jumlahnya kita kurangi.” ujarnya pada Tribun usai menyampaikan ceramah.

Beliau juga mengatakan rutin menyampaikan kepada jamaah dalam kunjungannya selama pandemi ini, tentang bahayanya pandemi dan agar jamaah bisa berhati-hati saat menunaikan ibadah.

Penulis: Dian Nur Utama Saragih
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved