Breaking News:

Ratusan Pegawai PD Pasar Kota Medan Protes Belum Terima THR Sejak 2020

Hal ini mereka sampaikan dalam aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (20/4/2021).

Rechtin / Tribun Medan
Aksi unjuk rasa pegawai PD Pasar  di depan Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (20/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Ratusan pegawai Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan belum menerima Tunjangan Hari Raya (THR) sejak tahun 2020.

Hal ini mereka sampaikan dalam aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (20/4/2021).

Menanggapi hal ini, Kepala Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat PD Pasar Kota Medan, Hafiz Siregar mengatakan keterlambatan pembayaran THR tersebut dikarenakan kondisi keuangan PD Pasar yang sedang sangat terpuruk.

"Ini bukan keinginan kami, tapi memang murni karena masalah keuangan yang sedang dialami PD Pasar saat ini. Sejak 2018, keuangan kita memang menipis, di mana banyak pembayaran yang ditunda dan berimbas sampai saat ini," ujar Hafiz saat ditemui tribun-medan.com di ruangannya di Kantor PD Pasar, Selasa (20/4/2021).

Menurut Hafiz, kondisi keuangan saat ini yang juga berdampak ke pegawai, sudah terjadi sejak beberapa tahun belakangan. Di mana, saat masa kepemimpinan Dirut yang sebelumnya yakni Rusdi Sinuraya, ada banyak pembayaran biaya operasional yang tertunda.

"Jadi bisa dibilang sekarang ini imbasnya. Pendapatan PD Pasar digunakan untuk membayar biaya operasional yang tertunda itu. Seperti uang sampah, tagihan air dan listrik, peralatan kantor dan sebagainya. Sementara pendapatan yang dulu itu kita enggak tahu dipakai ke mana," katanya.

Dikatakannya, THR untuk pegawai yang muslim di lingkungan PD Pasar juga tertunda hingga delapan bulan.

"Memang keuangan kita bermasalah, karena yang muslim pun THR tahun 2020 baru diterima bulan Desember lalu," terangnya.

Hafiz mengaku, saat ini pihaknya sedang mencari solusi agar uang THR pegawai beragama Nasrani dapat segera dibayarkan dalam waktu dekat.

"Inilah tadi saya berbicara dengan bagian keuangan, mencari solusi bagaimana supaya ini bisa kita bayarkan secepatnya. Kita juga akan bicarakan dengan Plt Dirut, jadi harap bersabar lah dulu para pegawai ini yang belum mendapatkan THR," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved