Breaking News:

MotoGP Spanyol 2021

MotoGP Spanyol 2021 Live Trans7, Joan Mir Sempat Merasa Dicurangi Marc Marquez dari Belakang

Pada balapan yang berlangsung selama 25 putaran tersebut, motor Joan Mir sempat bersen motor Marc Marquez yang sedang berada di belakangnya.

twitter Joan Mir
Joan Mir juara dunia MotoGp 2020 

TRIBUN-MEDAN.com - Jadwal MotoGP Spanyol 2021 akan berlangsung 30 April hingga 2 Mei mendatang. 

Meski jadwal berlangsung pekan depan, Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir sedikit mengulang dirinya ternyata benturan dengan Marc Marquez saat GP Portugal kemarin.

Pada balapan yang berlangsung selama 25 putaran tersebut, motor Joan Mir sempat bersen motor Marc Marquez yang sedang berada di belakangnya.

Pada lap keenam, Joan Mir melakukan attack  kepada Marquez dengan sepak terjang pada bagian dalam di tikungan 11. Beberapa kontak ringan memaksa pembalap Honda itu mengangkat mesinnya.

"Pada lap pertama, saya ingin menyalip dan kemudian dia menutup garis. Sudah terlambat bagi saya untuk mundur dan kami berdua bersentuhan," kata Mir dilansir Crash.

"Saya lalu merasakan benturan pada lap berikutnya, tetapi saya tidak tahu itu Marc," ujar Juara Dunia MotoGP 2020 itu.

Baca juga: UPDATE Jadwal MotoGP Spanyol 2021, Lorenzo Ingatkan Marquez Punya 3 Rival Rebut Gelar MotoGP 2021

Tidak ada pebalap yang mengeluh tentang aksi agresif yang dilakukan Marquez. Menurut Mir, itu adalah konsekuensi dari hasil kualifikasi yang buruk.

"Jika Anda start di posisi kesembilan, artinya begini, Jika Anda ingin berjuang untuk kejuaraan, kami harus memulai di baris pertama atau kami harus agresif.Saya lebih suka memulai di baris pertama," tutur Mir.

"Startnya bagus, tetapi tidak sempurna. Kami tidak dapat menyalip tiga baris seperti yang kami lihat dilakukan oleh motor lain. Jika Anda melihat saya tidak menyalip pada awalnya, itu terjadi di semua sudut."

Mir dan Marquez sempat bersaing ketat pada sesi kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Portugal.

Halaman
1234
Editor: Ilham Fazrir Harahap
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved