Breaking News:

News Video

Usaha Pembuatan Kubah Masjid di Serdangbedagai juga Ikut Terkena Dampak saat Corona

Selama pandemi pemesanan dari dalam dan luar kota masih sepi. Walaupun demikian produksi tetap saja masih terus dilakukan.

Usaha Pembuatan Kubah Masjid di Serdangbedagai juga Ikut Terkena Dampak saat Corona

TRIBUN-MEDAN.com, SERDANGBEDAGAI - Usaha pembuatan kubah masjid yang ada di Kabupaten Serdangbedagai ikut merasakan dampak atas situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus terjadi.

Selama pandemi pemesanan dari dalam dan luar kota masih sepi. Walaupun demikian produksi tetap saja masih terus dilakukan.

"Ya kalau ada yang mesan baru dibuat. Sebelum covid lumayan ada saja yang pesan tiap bulan biasanya, sekarang jarang. Ini kebetulan ada satu buat pesanan dari Tebing Tinggi," ucap Edward penjual kubah masjid yang ada di Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Rabu, (21/4/2021).

Edward mengatakan jika tidak ada pesanan mereka hanya berani membuat kubah yang kecil-kecil. Hal itu dilakukan untuk menambah stok dan tidak terjadi kekosongan. Untuk harga disebut relatif mulai dari yang kecil harga Rp 300 ribuan sampai harga diatas Rp 100 jutaan.

"Yang jelas selama Covid ini sekarang nggak menentu, kadang ada ya kadang nggak ada juga. Karena sudah banyak juga yang buat seperti ini ya mungkin bagi-bagi rezeki. Kalau yang mesan ke sini sampai dari Padang pun ada," ucap Edward.

Pengusaha yang membuka usaha di Jalinsum Km 50 dekat kawasan Simpang Tanah Raja ini menyebut untuk pengerjaan kubah tergantung dari besar atau lama pengerjaan. Untuk di tempatnya yang paling banyak diterima pesanan adalah yang model kubah stainless.

Meski demikian ketika ada permintaan kubah untuk yang model berwarna mereka pun siap melayani.

"Sudah 20 tahun saya jalankan usaha ini. Tergantung permintaan mau besarnya cemana dan modelnya cemana. Kalau kita paling banyak dipesan yang stainless. Harga sudah termasuk antar barang ke lokasi," kata Edward.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved