Breaking News:

Update Covid19 Sumut 22 April 2021

Kontrak Tak Diperpanjang Pemprov, Layanan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Martha Friska Akan Berakhir

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja sama dengan Rumah Sakit Martha Friska Multatuli

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Para perawat dan dokter berdoa sebelum menjalani tugas di Rumah Sakit Martha Friska, Medan, Sumatera Utara, Minggu (5/4/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja sama dengan Rumah Sakit Martha Friska Multatuli yang diketahui sebagai rujukan Rumah Sakit Khusus (RSK) penanganan Covid-19.

Pemutusan tersebut juga dibenarkan Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah.

Dalam keterangannya yang dihimpun, terhitung tanggal 1 Juni 2021 mendatang, rumah sakit ini dipastikan sudah menghentikan seluruh aktivitasnya dalam memberikan pelayanan bagi pasien Covid-19.

"Bahkan tanggal 20 kemarin, kita tidak lagi menerima pasien baru Covid-19 di RS Martha Friska," ujarnya, Kamis (22/4/2021).

Tidak seperti Rumah Sakit Martha Friska, Aries mengatakan, di Rumah Sakit GL Tobing layanan bagi pasien Covid-19 masih tetap dilanjutkan.

Hal itu dikarenakan rumah sakit itu merupakan milik pemerintah sendiri, yang ada di bawah naungan PTPN III.

"RS Martha Friska ini kan swasta, dan memang kontraknya tahun lalu telah habis. Namun diperpanjang selama enam bulan karena saat itu masih ada pasien," ungkapnya.

Baca juga: IPW Bandingkan Kasus Habib Rizieq dengan Kerumunan Kesawan City Walk Kota Medan

Baca juga: BREAKING NEWS, 20 Ruang ICU RS Royal Prima Disiapkan untuk Rujukan Utama Pasien Covid-19 di Sumut

Dalam hal daya tampung pasien pascadiberhentikannya kerja sama, Aris menerangkan, Pemprov Sumut terus mensupport rumah sakit swasta yang ada agar membuka ruang-ruang isolasi baru.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga telah meninjau rencana pembukaan 20 ruang isolasi baru di rumah sakit Royal Prima.

"RS Haji juga sudah siap kan. Artinya dengan tutupnya layanan di Martha Friska tidak akan mengganggu pelayanan," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved