Breaking News:

PT Jasa Raharja Cabang Sumut Salurkan Rp 37,1 Miliar kepada Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Menutup Triwulan I (TW I) Tahun 2021, PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara serahkan 37,1 Miliar hak atas santunan Program Dana Pertanggungan Wajib

Tribun Medan/HO
PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara serahkan 37,1 Miliar hak atas santunan Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Menutup Triwulan I (TW I) Tahun 2021, PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara serahkan 37,1 Miliar hak atas santunan Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Nilai ini mengalami penurunan sebesar 15,38% yakni sebesar 43,8 Miliar dibandingkan periode yang sama Tahun 2020.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara Jhon Veredy Panjaitan SE menjelaskan penurunan jumlah santunan ini sepertinya terpengaruh karena adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan berkurangnya mobilitas masyarakat sehingga arus lalu lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara yang masuk maupun keluar diperkirakan mengalami penurunan, yang linier dengan penurunan jumlah korban penerima santunan.

"PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara senantiasa melakukan transformasi sehingga siap dalam menghadapi era Industri 4.0. Hal ini dibuktikan selama periode TW I tahun 2021 rata-rata penyerahan santunan bagi korban meninggal dunia dapat diselesaikan dalam waktu 1,69 hari. Digitalisasi sistem juga telah mengubah mekanisme penggantian biaya rawatan Rumah Sakit yang semula diberikan setelah korban selesai berobat dan menyerahkan kuitansi perawatan dari Rumah Sakit (reimburse), saat ini korban yang terjamin Jasa Raharja tidak perlu membayar ke Rumah Sakit karena pihak rumah sakit yang langsung menagih ke Jasa Raharja," ujar Jhon Veredy Panjaitan. 

"Sampai dengan Maret 2021 PT Jasa Raharja Cabang Sumut telah bekerjasama dengan 141 Rumah Sakit di seluruh wilayah Sumatera Utara sehingga apabila ada korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan, petugas PT Jasa Raharja langsung menerbitkan surat jaminan biaya perawatan sampai dengan maksimal Rp. 20 juta. PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara selalu berkomitmen penuh dalami memberikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik, dengan terus melakukan evaluasi secara periodik," tutupnya.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved